-->

Komisi 4 Minta PU Fokus Tangani Banjir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Permasalahan banjir yang masih menjadi topik utama di Kota Medan, diharapkan peran pemerintah khususnya Pemko Medan segera mengambil tindakan cepat dan tepat.

Anggota Komisi 4 DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution melalui pesan WhatsApp, Rabu (6/1/2021) mengatakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan agar bekerja sesuai dengan APBD 2021 yang telah disahkan.

Politisi Gerindra itu juga meminta Dinas PU fokus dalam penanganan masalah banjir di beberapa titik di Kota Medan, serta melaksanakan pembangunan drainase yang terkoneksi.

“Jadi jangan hanya mengerjakan tambal sulam jalan yang masih baik kondisinya. Sementara masalah banjir tidak teratasi dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Disinggung apakah DPRD Medan melalui Komisi 4 apakah ada menemui atau menerima laporan warga terkait pengerjaan perbaikan jalan yang tidak sesuai dengan Bestek, Dedi menyebutkan belum ada.

“Setahu saya masyarakat itu hanya melihat secara keseluruhan tidak sampai dengan detail,” tandasnya.

Sementara, anggota Komisi 4 DPRD Medan lainnya, Hendra DS mengatakan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan harus melakukan pekerjaan super prioritas di tahun anggaran 2021 ini.

Pasalnya kata Hendra, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Medan sangat terbatas mengingat masa pandemi saat ini.

“Di APBD tahun 2021 ini kita minta Dinas PU untuk fokus mengerjakan skala prioritas yang menjadi kebutuhan dalam perbaikan drainase dan jalan di setiap kelurahan,” ujarnya.

Politisi Hanura ini mengungkapkan, pihaknya sudah mendapat bocoran pada April 2021 mendatang Kementerian PUPR akan melaksanakan pengerjaan normalisasi tiga sungai yang ada di Kota Medan.

Selain itu, kata Hendara akan turun kucuran dana dari pemerintah pusat berupa Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang jumlahnya cukup besar di 2021.

“Dengan adanya kolaborasi anggaran daerah dan pusat kita yakini pembangunan di Medan akan dapat mengejar ketertinggalan kota ini dengan kota besar lainnya,” ujarnya.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini