Bupati Asahan Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Gelaran Pemprovsu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menggelar doa bersama dalam mengahdapi pandemi covid-19. Doa bersama tersebut digelar secara virtual diseluruh kabupaten/kota se-Sumut.

Doa bersama secara virtual tersebut diikuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang diadakan di aula Melati kantor Bupati Asahan, Senin (29/3/2021). 

Dalam pidatonya Bupati Asahan Surya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kita akan kekuasaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dengan segala limpahan nikmat yang diberikan, khususnya nikmat kesehatan yang sampai saat ini masih melekat di raga kita. Nikmatnya sehat dapat dirasakan setelah kita sakit dan bila salah satu anggota badan yang sakit maka seluruh anggota badan juga akan merasakan sakit.

Bupati Asahan juga menyampaikan bahwa Allah SWT saat ini menguji semua umat manusia dengan wabah covid-19 yang menyerang seluruh masyarakat di dunia. Untuk itu, sebagai manusia kita harus bersabar dan mengambil hikmahnya.

Masih dalam pidato Bupati Asahan mengatakan bahwa ditengah mewabahnya pandemi covid-19 ada beberapa hikmah yang bisa dipetik dari peristiwa ini, diantaranya, pertama kita dapat terus memupuk silaturahmi dan persatuan diantara kita, kedua, dengan adanya peristiwa ini, rasa syukur kita kepada Allah SWT semakin bertambah.

Selanjutnya Bupati Asahan Surya dalam pidatonya berharap agar wabah covid-19 segera cepat berakhir dan tidak ada lagi wabah virus serupa ataupun penyakit-penyakit lainnya yang melanda Indonesia. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini