-->

Forkopimda Kabupaten Karo Doa Bersama Tokoh Lintas Agama Secara Serentak Menghadapi Wabah Pandemi Covid-19

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH, Forkopimda Kabupaten Karo dan Para tokoh agama mengikuti acara Doa Bersama Tokoh Lintas Agama Secara Serentak Menghadapi Wabah Pandemi Covid-19, secara online melalui aplikasi zoom meeting dari Aula Kantor Bupatri Karo, Senin (29/3/2021). Doa Bersama ini dilaksanakan oleh Gubernur Sumatera Utara bersama Tokoh agama Islam, Kristen, Katholik, Budha, Hindu dan Konghucu.

Pelaksanaan acara Doa Bersama Lintas Agama ini diselenggarakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan mengukur suhu badan, menjaga jarak, memakai masker serta memakai hand sanitizer.

Turut hadir Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua DPRD Kab.Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustianus Setyo, SH, S.I.K, Sekda Kab.Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, mewakili Kajari Karo, mewakili Dandim 0205/TK, dan para tokoh lintas agama di Kabupaten Karo.

Doa Bersama ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Sumatera Utara Nomor : 450/2680 tanggal 25 Maret 2021 tentang himbauan untuk melaksanakan Doa Bersama secara serentak menghadapi wabah pandemi covid-19.

Pendemi covid-19 masih mewabah dan berdampak luas pada tatanan ekonomi dan sosial kemasyarakatan yang menimbulkan keprihatinan. Kegiatan doa bersama lintas agama ini merupakan salah satu upaya Pemerintah bersama masyarakat Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo guna menanggulangi penyebaran virus corona.

Melalui kegiatan Doa Bersama Lintas Agama yang dilakukan secara serantak ini, diharapkan penanganan pandemi Covid-19 semakin dimudahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, semoga pandemi segera berlalu. Diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan menguatkan mental seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama memerangi pandemi Covid-19. Karena penanganan pandemi tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, tetapi juga membutuhkan peran seluruh elemen masyarakat. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini