-->

Siti Suciati Reses Secara Door To Door di Dua Tempat Berbeda

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Untuk menjemput aspirasi masyarakat, yang akan di sampaikan kepada aparatur pemerintah Kota Medan dan jajarannya. Melalui Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan.

Oleh sebab itulah, Anggota Komisi III DPRD Medan Siti Suciati, SH kembali melaksanakan Reses Masa Sidang II tahun ke II Tahun 2021 sesi pertama, dengan langsung turun dari rumah ke rumah (Door to door) di Lingkungan 5,6,7  Kampung Nelayan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Labuhan, Sabtu (20/3/2021).

Didampingi Tengku Abdullah salah satu Kepala Lingkungan, Siti Suciati bersama rombongan langsung menyambangi  masyarakat, dan melakukan dialog interaktif dengan mereka, untuk mengetahui apa permasalahan yang dihadapi saat ini, dan mencari solusi dari permasalahan tersebut.

Saat melakukan kunjungan ke masyarakat,Siti Suciati,SH juga menemui salah satu warga Lingkungan 5 yang menderita sakit diabetes (gula)bapak bobby.

Selanjutnya masih banyak warga sekitar sini yang mengeluhkan belum mendapat bantuan PKH dan tidak punya kartu BPJS Kesehatan. “Harapan saya agar warga yang belum memiliki BPJS dipermudah dalam pengurusannya,” ucapnya.

Sementara itu Ibu Irma warga Kampung Nelayan lingkungan 6 meminta agar disekitar tempat tinggalnya di bangun benteng di karnakan “Setiap terjadi air pasang rumah warga selalu kebanjiran, akibat luapan air laut,” terangnya.

Warga juga mengeluhkan terkait sertifikat tanah tempat tinggal mereka yang sampai saat ini blm ada kejelasannya. “warga sudah membayar lunas namun sampai saat ini surat/sertifikat tanah tidak jelas. Di sini warga meminta kepada anggota DPRD Siti Suciati untuk dapat memberikan solusi terkait sertifikat tanah tersebut,” sebutnya.

Menanggapi hal ini, Siti Suciati akan segera menindak lanjuti saran dan permintaan dari masyarakat tersebut kepada dinas terkait,untuk mencari solusi terbaik atas permasalahan yang ada di kampung nelayan lingkungan 5,6 dan 7.

Untuk kegiatan reses sesi kedua, Politisi Partai Gerindra Kota Medan ini kembali melakukannya di Jalan Rawe IV Lingkungan 5 dan 6 Kelurahan Tangkahan Kecamatan Labuhan, Minggu (21/3/2021).

Seyogyanya dikesempatan ini,  Siti Suciati akan di dampingi Kepala Lingkungan 5 Sudarno dan Kepala Lingkungan 6 Rahmad. “Namun Pak Sudarno dan Pak Rahmad hari ini berhalangan hadir, karena mereka sakit. Untuk itu, diakhir acara reses kami menyempatkan diri untuk membesuk di kediamannya,” ucapnya.

Walaupun tanpa di temani Kepala Lingkungan, Anggota Komisi III DPRD Medan ini, langsung melakukan kunjungan kerumah-rumah warga di seputaran jalan Rawe lingkungan 5 dan 6.

“Kebanyakan warga di sini menginginkan perbaikan jalan yang sudah kupak kapik, perbaikan drainase dan program KIS,” terangnya.

Saat ini, sambung Suci, data yang dipakai oleh Kementrian Sosial  merupakan data lama. Sehingga daftar nama penerima bantuan KIS, PKH yang dikirim, banyak yang tidak sesuai dengan data dilapangan.

“Untuk itu saya harap, para dinas terkait kedepannya harus memberikan data yang ada lebih akurat dari data yang sekarang ini,” pungkasnya.

Pantauan wartawan, setiap Siti Suciati berkunjung dan menyapa warga dari satu rumah kerumah yang lain. Masyarakat begitu antusias menyapa dan berfoto bersama dengan anggota dewan yang murah senyum dan ramah. (Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini