Terkait Bom Bunuh Diri, Kapolres Sergai Perintahkan Perketat Keamanan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum gerak cepat Menindak lanjutkan Perintah Kapolda Sumut Irjen Drs. Panca Simanjuntak dengan langsung memerintahkan seluruh Kepala Satuan, PJU serta Seluruh Polsek agar patroli dan pengecekan pengamanan gereja di jajaran Polres Sergai, Perintah itu dikeluarkan agar para penyebar teror tak mendapatkan peluang sekecil apapun untuk melakukan aksinya diwilayah Kab.Sergai, Minggu (28/3/2021).  

Para Waka, PJU dan jajaran Polsek saya perintahkan untuk siaga penuh, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan di Kab.Sergai, Laksanakan patroli dan Cek keamanan Gereja di wilayah Polres Sergai," ujar AKBP R Simatupang, SH,M,Hum melalui Kasubag Humas AKP Sopian melalui Whatsapp (WA).

"Perintah tersebut untuk menindak lanjutkan dari Kapolda Sumut terkait ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral di Kota Makassar, yang menewaskan satu pelaku bom bunuh diri,Bom bunuh diri tersebut, diduga dilakukan oleh seorang laki laki yang datang ke gereja tersebut saat para jemaat sedang beribah di gereja tersebut",Ujarnya.

AKBP R Simatupang, SH,M,Hum menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat agar bersatu padu dan saling bahu membahu untuk menjaga kondusifitas wilayah Kab. Sergei paska terjadinya bom bunuh diri, serta kepada tokoh agama untuk berikan edukasi KPD jamaah atau umatnya bahwa perbuatan itu bukan ajaran agama, melainkan perbuatan yg dilarang agama, agama apapun itu melarangnya, ungkapnya.(AA/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini