Zahir : Sekolah Tidak Libur, Hanya Pola Pembelajaran Berbeda

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pendidikan harus tetap jalan walauoun dalam suasana Pandemik ini, pembelajaran tetap berlangsung  jadi pendidikan bukan libur. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir Zahir di dampingi Kadisdik Ilyas Sitorus saat menyerahkan 16 unit sepeda motor kepada Kordinator Pengawas dan Koordinator Wilayah di Lingkungan Dinas  Pendidikan Kabupaten Batu Bara bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati Batu Bara Komplek PT Inalum Tg Gading Sei Suka, Senin (29/3/2021). 

Masih menurut politikus PDI Perjuangan ini bahwa  bantuan sepeda motor ini dimaksudkan untuk mendukung dalam pelaksanaan tugas Saudara sebagai koordinator wilayah dan koordinator pengawas. Bukan untuk digunakan kepada hal hal lain apalagi dipinjam pakaikan kepada orang lain. oleh karenanya manfaatkan dengan sebaik baiknya dan rawat kenderaan ini sebagaimana Saudara merawat kenderaan sendiri, harap Zahir. 

Apalagi situasi saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, Oleh sebab itu kita harus berjuang bersama untuk meningkatkan kualitas layanan Pendidikan, kita ingatkan sekolah sekolah agar terus dan tetap memberikan  pembelajaran kepada anak anak yang lebih baik walaupun dengan cara belajar daring. Pembelajaran pastikan tetap berlangsung hanya pola dan caranya yang berbeda, jadi sekolah atau pembelajaran bukan libur, tegas Zahir. 

Sementara Kadisdik Ilyas Sitorus menegaskan kembali sebagaimana harapan Bupati bahwa anak anak bukan libur saat ini, hanya pola belajar yang berobah dari tatap muka menjadi pembelajaran Jarak Jauh atau belajar dari rumah dengan terus ada junjungan guru ke rumah rumah atau kelompok siswa. 

Ilyas juga menyampaikan jangan sia-siakan sepedah motor itu dan harus dirawat yang baik, ini semua guna meningkatkan pelayanan yang cepat dalam Saudara melaksanakan tugas kedinasan dalam dunia pendidik. Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah mengalokasikan sebagian anggarannya melalui Dinas Pendidikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan Saudara dilapangan dengan menganggarkan pembelian sepeda motor roda dua sebanyak 16 Unit untuk Saudara yang dilapangan sebagai Korwil dan Korwas, Ujar Ilyas. 

“Dengan diberikan sepeda motor ini, diharapkan dapat menambah semangat Saudara dalam pelaksanaan tugas pengawasan ke sekolah-sekolah yang menjadi tanggung jawab Saudara, tegas mantan Karo Humas Protokol Setdaprovsu ini. 

“Saya mengucapkan Terima kasih yang sebesar – besar kepada Bupati Batu Bara yang telah memberikan Bantuan Sepeda Motor kepada kami yang dilapangan sebagai Koordinator Pengawas dan kawan-kawan yang sebagai Koordinator Wilayah di Kecamatan yang menjadi tanggung jawabnya. Dengan harapan menambah kinerja kami di lapangan”,ujar Solihin sebagai Kordinator Pengawas  Disdik Kabupaten Batu Bara. 

Hadir dalam penyerahan Sepeda Motor tersebut selain Bupati Zahir, Kadisdik Ilyas, Sekretaris Disdik Darwinson Tumanggor, Kasi kasubbag dilingkungan Disdik Batu Bara Ketua MKKS Tobok Situmorang, Ketua K3S Kec. Sei Suka Amrullah, K3S Kec.  Laut Tador Eka Sahara, Ka SD dan SMP sekitaran Sei Suka serta kawan kawan Media Cetak Elektronik.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini