Pemkab.Karo Peringati HUT LVRI ke-64 Tahun 2021

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Menghargai jasa para Veteran, Pemerintah Kabupaten Karo gelar acara Peringatan Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Ke 64 Kabupaten Karo, Sumatera Utara tahun 2021, Jumat (9/4/2021).Tema Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI Ke 64 Tahun 2021 “Bersama Masyarakat, LVRI Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Pelaksanaan acara Peringatan Hari Ulang Tahun LVRI Ke-64 ini diselenggarakan dengan khidmat dalam kesederhanaan dan tetap mengikuti protokol kesehatan pandemi Covid-19, yaitu dengan mengukur suhu badan, menjaga jarak, memakai masker dan memakai hand sanitizer.

Kegiatan ini merupakan perwujudan rasa hormat kepada para pahlawan bangsa, mengenang peristiwa sejarah bangsa Indonesia, serta meningkatkan semangat kepahlawanan, patriotisme dan rela berkorban dalam menggalang persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Peringatan HUT LVRI ke 64 ini diawali dengan Upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Bertindak sebagai Inspektur dalam upacara adalah Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH. 

Kegiatan selanjutnya Acara Ramah Tamah HUT LVRI di Jambur Pemkab Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Karo. Terkelin Brahmana, SH, MH dalam sambutannya mengatakan LVRI telah banyak menyambungkan Dharma bakti dan jasanya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dari mulai zaman perjuangan dahulu, sampai dengan sekarang.

“Kami sebagai generasi penerus tentulah menghormati dan mengucapkan terimakasih banyak atas jasa-jasa yang diberikan sehingga dengan perjuangan terdahulu, sudah kita rasakan kenikmatan kemerdekaan yang seperti sekarang ini.” ungkap Bupati Karo.

Lanjutnya, “untuk itu, kita sebagai generasi penerus agar dapat menjaga persatuan dan kesatuan sehingga kita menjadi kokoh dan kuat, sehingga bangsa menjadi besar.” 

"Diharapkan seluruh jajaran LVRI, untuk tetap menjalin hubungan dengan jajaran Pemerintah, perkuat solidaritas dan selalu berbuat yang terbaik agar veteran tetap menempati posisi yang terhormat ditengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bertindak dan bersikap," tutupTerkelin Brahmana.

HUT LVRI ke 64 di Jambur Pemkab.Karo ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Karo yang didampingi oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Karo serta pemberian bingkisan kepada para LVRI Karo.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kab. Karo Cory S Sebayang, Wakapolres Kab. Karo Kompol Aron Tamba Siahaan, SH, Danramil 03/BT Mayor Inf. Jimmy Barus, Kasubagbin Kejari Karo Manatap Sinaga, SH,MH, Staf Ahli Bupati Drs. Agustin Pandia, M.Si, Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Dekengta Surbakti, SH, Kepala Bagian Humas dan Protokol Frans Leonardo Surbakti, SSTP, serta Para Camat dan undangan yang lainnya. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini