-->

Selama Ramadan & Idulfitri, Diregsumkal Harapkan PLN Jaga Keandalan Pembangkit

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Selama Ramadan hingga Idulfitri nanti, semua insan PLN tetap menjaga kesiapan keandalan pembangkit dengan melakukan work down program care for asset. Kemudian melaksanakan kunjungan lapangan dengan disiplin dan tetap memperhatikan SOP K3L. Juga melaksanakan  pengecekan fasilitas pemadam kebakaran dalam melaksanakan pekerjaan di lapangan.

Demikian Direktur Regional Sumatera-Kalimantan (Diregsumkal) PLN Wiluyo Kusdwiharto dalam Safari Ramadhan bertema 'Menerangi dan Berbagi Untuk Negeri' yang digelar PLN Regional Sumatera dan Kalimantan (Regsumkal) yang dilaksanakan secara virtual, Senin (19/4/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini GM PLN UIKSBU Ikram, GM PLN UIPSBU Octavianus Padudung, GM UIW SUmut Pandapotan Manurung, jajaran EVP, VP dan seluruh Unit di jajaran PLN UIKSBU. 

Ia menyampaikan, meski kegiatan Safari Ramadan di tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya, namun sebagai wujud rasa syukur rutinitas tahunan itu dapat dilaksanakan di tahun ini. 

"Mohon do'a dari penerima manfaat. Kami berharap kegiatan seperti ini tetap dapat dilanjutkan pada unit-unit UIKSBU untuk dapat saling berbagi kebahagian. Kami juga mengimbau," paparnya.

Menimpali hal itu pula EVP sekaligua mantan GM PLN UIKSBU Bambang Iswanto berpesan agar seluruh pegawai tetap menjaga soliditas dalam pengelolaan kelistrikan di Regional Sumbagut. 

Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Negeri, PT. PLN (Persero) tetap melaksanakan rutinitas tahunannya di bulan suci Ramadan. 

Kegiatan ini juga diisi dengan pemberian santunan Yayasan Baitul Mal (YBM)  PLN bagi perwakilan kaum dhuafa di masing-masing unit dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

PLN UIKSBU melalui YBM PLN, menyalurkan 1000 paket sembako Ramadan untuk anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan sekitar kantor PLN UIKSBU di Kelurahan Sukajadi dan Titikuning. 

GM PLN UIKSBU Ikram dalam sambutannya menjelaskan, penyaluran sembako ini secara serentak dilakukan di seluruh unit pelaksana PLN UIKSBU yang tersebar di empat provinsi, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, dengan sasaran anak yatim dan kaum dhuafa di sekitar pembangkit. 

"Sebagai insan PLN yang yang  bertugas menerangi hingga pelosok negeri, ada tugas lain yang wajib kita laksanakan, yaitu menyisihkan sebahagian penghasilan untuk dapat berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan melalui lembaga pengelolan zakat, infaq dan sadaqah pegawai PLN yaitu YBM PLN UIKSBU," terang Ikram. 

Sementara itu, Heri Siswanto, Kepala Lingkungan IX, Kelurahan Sukamaju yang mendampingi yatim dan dhuafa dalam momen tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN UIKSBU. 

"Semoga PLN selalu dimudahkan dan dilancarakan dalam setiap pekerjaannya dan Semoga Pak Ikram lebih semangat dan giat dalam bekerja," pungkasnya.(Ir/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini