Tindak Lanjut Program Vaksinasi PLN's Day, UIP SBU-Dinkes Medan  Gelar Vaksinasi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Menindaklanjuti program vaksinasi PLN’s Day yang dicanangkan Direksi, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIPSBU) menggelar vaksinasi, Rabu (31/3/2021).

Kegiatan ini bekerja sama PLN dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan di kantor PLN UIP Sumbagut Jalan Dr Cipto No 12 Kelurahan Anggrung Kecamatan Medan Polonia, diikuti General Manager Octavianus Padudung, jajaran senior manager, para pegawai, outsourching dan Persatuan Ibu Karyawan Karyawati (PIKK).

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, proses vaksinasi Tahap I ini pun disambut antusias seluruh peserta.

GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung mengatakan kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari program Direksi PLN Pusat yang sudah dilaksanakan 29 Maret 2021 lalu.

“Dalam event kali ini, PLN UIP Sumbagut sengaja mengusung tema “Vaksin Aman dan Halal”. Tujuanmya agar seluruh masyarakat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan vaksin. Karena intinya ini salah satu upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 sehingga negara kita bisa terbebas dari virus Corona kedepannya,” paparnya.

Karena itu, tidak usah takut divaksin. Ayo teman-teman semua, silahkan vaksin. "Kita sehat, Indonesia terbebas dari corona,” papar Padudung.

Sebelumnya, Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN Syofvi F. Roekman dalam penjelaskannya di Jakarta mengatakan “Vaksinasi PLN’s Day” ini dilaksanakan guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Meskipun di masa pandemi Covid-19, PLN berkomitmen mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah.

“PLN menyadari kunci sukses pelayanan terbaik adalah kesehatan dan keamanan para pegawai, untuk itu kami mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah," kata Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PLN, Syofvi F Roekman.

Dijelaskannya, secara bertahap program vaksinasi untuk pegawai PLN akan terus dilakukan di seluruh Indonesia. 

PLN juga memastikan akan tetap menjalankan protokol Covid-19 meskipun telah menjalani vaksinasi, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Untuk diketahui, PLN telah melakukan program vaksinasi kepada lebih dari 10 ribu pegawai di seluruh Indonesia dan PLN turut menjaga keandalan pasokan listrik dengan menyediakan powerbank guna melakukan penyambungan listrik sementara sebesar 1 juta Volt Ampere (VA) untuk sentra vaksinasi bersama di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Di samping itu pula, PLN juga memasok listrik untuk infrastruktur kesehatan lain yang memberikan layanan Covid-19, seperti lokasi vaksin Kementerian Kesehatan di Jalan Hang Jebat, Jakarta Selatan, rumah sakit rujukan Covid-19 maupun tempat isolasi seperti hotel yang ditunjuk pemerintah serta wisma Atlet.

PLN akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam penagggulangan Covid-19 serta pemulihan perekonomian nasional. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini