-->

USU Terus Berupaya Kembangkan Kampus Kwala Bekala

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Universitas Sumatera Utara (USU) terus berupaya untuk mengembangkan Kampus USU II di kawasan Kwala Bekala Kabupaten Deli Serdang. 

Pengembangan kampus tersebut ditujukan untuk meningkatkan proses pelaksanaan pengajaran kepada mahasiswa sembari memanfaatkan sumber daya yang dimiliki USU.

Demikian Rektor USU Dr Muryanto Amin SSos MSi dalam sambutannya pada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara USU dengan PT Propenas Nusa Dua (PT PND) di Ruang Rapat Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Kamis (1/4/2021). 

Ia menyampaikan kerja sama ini merupakan bentuk keseriusan USU untuk meningkatkan pengaplikasian Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kerja sama ini merupakan wujud keseriusan USU untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Penelitian, serta Pengabdian Pada Masyarakat. Dengan pengembangan kampus Kwala Bekala, maka Tri Darma itu semakin mudah untuk diimplementasikan," ungkap Rektor USU.

Ia menyebutkan, pengembangan kawasan Kampus Kwala Bekala sejalan dengan program pemerintah untuk membuka kawasan kota baru di daerah tersebut. Dengan pengembangan kawasan Kampus Kwala Bekala, maka program pemerintah tersebut juga akan berkembang dan diminati  masyarakat.

“Beberapa kali kita sudah adakan rapat dengan pemerintah daerah mengenai pengembangan kawasan di Kwala Bekala, di mana kampus kita nantinya akan berdampingan dengan pengembangan kota baru. Artinya kerja sama ini akan berdampak baik bagi kedua belah pihak ke depannya,” tambahnya.

Dalam mengembangkan kawasan Kampus Kwala Bekala, Rektor USU juga sudah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Rektor USU meminta agar segera menindaklanjuti pembangunan jalan sehingga memudahkan akses di kawasan tersebut.

“Kita butuh akses yang baik di daerah kampus tersebut. Ini penting karena fasilitas jalan yang baik merupakan hal penting untuk pengembangan kawasan Kampus Kwala Bekala. Jika akses sudah baik, maka kita juga mudah menuju ke sana,” papar Rektor USU.

Kebutuhan akses menjadi penting menurutnya untuk di kawasan tersebut. Pembangunan fasilitas yang dilakukan USU bekerja sama dengan PT PND akan membuahkan hasil jika ditunjang dengan akses jalan yang baik. Pembangunan kota PT PND juga akan semakin pesat dengan akses jalan tesebut.

“PT PND ini sedang membangun kota baru di kawasan tersebut. Maka USU berkomitmen untuk mendorong pengembangan kawasan tersebut. Nanti bisa kita sosialisasikan kepada dosen maupun tenaga kependidikan untuk memiliki rumah di kawasan tersebut jika sudah rampung,” pungkas Rektor USU.

PT PND melalui Direktur Utamanya, Rizqi Aswaransyah Pratama mengucapkan terima kasih banyak atas hubungan baik yang telah dibangun dengan USU. Ia berharap bahwa kerja sama ini akan memunculkan pendekatan yang akademis dan humanis dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada USU atas jalinan kerja sama ini. Sebelumnya kita banyak menghadapi pendekatan yang keras dan panas saat melakukan pekerjaan. Kami berharap dengan kerja sama dengan USU, maka pendekatan akademis dan humanis bisa kita terapkan,” sebut Rizqi.

Rektor USU didampingi Wakil Rektor III USU, Dr Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S Si, M Si, Apt, Staf Ahli Rektor Siti Salmiah, Drg, Sp KGA, serta Dirut PT PND didampingi  Direktur Keuangan PT PND Daniel, SE, serta Direktur Operasional & Marketing PT PND Parlindungan Siallagan. (Ir/MSC)



Share:
Komentar

Berita Terkini