-->

Beredar Akun Facebook Wabup Asahan, Diskominfo: Jangan Percaya Itu Akun Palsu

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) meminta masyarakat Asahan untuk tidak percaya dengan akun Facebook yang memakai nama Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik Zainal Abidin.

"Dinas Kominfo Asahan secara resmi menghimbau agar masyarakat Asahan hati - hati dan waspada jika menerima pesan dari akun Facebook Wakil Bupati Asahan, karena akun tersebut palsu, "kata Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Rahmat Hidayat Siregar mengatakan setelah nomor WhastApp menggunakan nama dan foto Wabup Asahan. Saat ini kembali beredar akun palsu Fecebook menggunakan profil Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin.

"Akun ini tentu saja sengaja dibuat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab dengan tujuan tertentu, sehingga diminta masyarakat untuk melapor jika dihubungi oleh akun tersebut yang menggunakan profil Wabup Asahan, "ungkapnya.

Lebih lanjut Rahmat Hidayat Siregar mengatakan bahwa sejauh ini memang belum ada menerima laporan adanya korban yang menggunakan akun facebook Wabup Asahan.

"Kami belum menerima laporan tentang adanya korban penipuan dari akun tersebut, namun kita antisipasi lebih awal jangan sampai melakukan modus penipuan menggunakan Wabup Asahan, "sebutnya.

Selanjutnya Rahmat Hidayat Siregar juga menyampaikan, bahwa Wakil Bupati juga  menghimbau kepada masyarakat jika ada yang mengatas namakan dirinya melalui pesan Messenger agar tidak dilayani kalau perlu dilaporkan ke aparat penegak hukum. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini