-->

Gubernur Edy Rahmayadi Serahkan Donasi Rp505 Juta: Beli Ambulans di Palestina

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyerahkan donasi uang sebesar Rp 505 juta kepada Aksi Cepat Tanggap Darurat (ACT) Sumut di Medan untuk Palestina.

Adapun donasi uang yang terkumpul merupakan hasil sumbangan dari jamaah masjid Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur dan juga para pejabat di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), serta masyarakat umum.

"Empat hari kita melakukan donasi, termasuk dari pejabat-pejabat provinsi, dan dikumpulkan mencapai Rp 505 juta. Kita lihat harga satu unit ambulans di sana (Palestina) Rp 500 juta. Jadi uang Rp 505 juta, kita serahkan untuk dibelikan dalam bentuk ambulans di sana," kata Edy, Selasa (25/5/2021).

Dijelaskannya, pengumpulan dana dilakukan, setelah ada penyampaian dari ACT Sumut bahwa mereka saat ini ada membuka donasi untuk pengadaan ambulans di Palestina.

Dan dalam waktu empat hari, dana yang terkumpul sudah mencukupi untuk membeli satu unit ambulans dan harapannya dapat dimanfaatkan masyarakat setempat.

Sebut Edy, kebutuhan ambulans di Palestina sebanyak 170 unit. Namun, usai konflik yang terjadi beberapa waktu lalu, kini ambulans yang tersedia tinggal 90 unit.

"Donasi masih berlaku, karena rakyat Palestina butuh air bersih, logistik berupa makanan dan lainnya. Bagi yang mau nyumbang ada rekening ACT," ucap Edy.

Edy menjelaskan, bahwa konflik yang terjadi di Gaza, Palestina bukan merupakan persoalan agama tertentu.

Sebab di kawasan tersebut ada tempat bersejarah bagi tiga agama samawi yakni Masjid Al-Aqsa, Gereja Suci Makam Kudus dan Tembok Ratapan."Donasi ini, murni karena rasa kemanusian atas banyaknya korban maupun dampak dari konflik yang terjadi," sebutnya.

Penyerahan donasi tersebut pun diberikan secara simbolis dari ACT Sumut kepada ustaz dari Gaza, Syeikh Mahmud Abdul El yang berhadir langsung ke Masjid Rumdis Gubernur, Jalan Sudirman Medan.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini