Muhammadiyah: Kapoldasu & Pangdam I/BB Berhasil Ciptakan Lebaran Aman Serta Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, Hasyimsyah, mengatakan Perayaan Lebaran Idul Fitri berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan.

"Terciptanya situasi kondusif selama lebaran atas dukungan semua pihak serta tidak terlepas dari kerja keras Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin," katanya Minggu (16/5/2021).

Selama lebaran, Hasyimsyah mengungkapkan Kapolda Sumut bersama Pangdam I/BB terus melaksnakan patroli kewilayahan dengan menyambangi sejumlah daerah di Sumut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Tak hanya itu, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB juga berhasil mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat merayakan Idul Fitri 1442 H karena situasi masih dalam penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Hasyimsyah menambahkan, pihak kepolisian dan TNI telah membuat pos-pos keamanan di perbatasan setiap daerah, baik di perbatasan antar kabupaten dan kota serta pengamanan di batas provinsi dalam mengantisipasi mudik lebaran.

"Pengamanan untuk larangan mudik itu juga sebagai tindak lanjut dari peraturan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. Oleh karena, saya sangat mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB serta semua pihak yang telah bekerja keras menciptakan situasi kamtibmas di Sumut tetap kondusif," pungkasnya.(Bos/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini