Paul Adakan Reses & Bukber

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Reses kali ini berbeda dengan reses-reses sebelumnya.  Anggota DPRD Kota Medan Paul Mei Anton Simanjuntak tidak hanya menjemput aspirasi dari warga di daerah pemilihan (Dapil) 3 tetapi juga melakukan buka puasa bersama (Bukber) warga. Suasana kekeluargaan yang penuh toleransi sangat terasa, Senin (10/5/2021) di Jalan Sei Kera No. 165, tempat berlangsung acara. 

Dalam sesi tanya jawab, Dewi  warga Jalan Malaka Gg. Murai menanyakan cara mengurus kartu BPJS yang hilang, 

Deliana warga Jalan Perjuangan, bertanya tentang bantuan anak sekolah yang tidak pernah didapat anak nya, dan Khairunisa Lumban Tobing warga Jalan Maplindo, menanyakan tong sampah yang tak tersedia di lingkungan nya sehingga warga membuang sampah daerah ke parit. 

Menanggapi pertanyaan warga, Paul mengatakan akan siap membantu warga yang mengurus administrasi untuk mendapatkan bantuan anak sekolah. "Yang penting ibu sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,red) dan lolos verifikasi oleh Dinas Sosial," ujar Paul. 

Sementara masalah persampahan Paul mengajak warga untuk bersama-sama mendukung program Walikota Medan Bobby Nasution untuk menjadikan kota Medan bersih. "Jangan sampai Medan mendapat julukan kota terjorok lagi,' kata politisi PDIP itu. 

Khairunisa mewakili BPJS Cabang Medan menjelaskan, kartu BPJS yang hilang bisa dicetak kembali. "Datang saja ke kantor BPJS nanti ibu isi surat keterangan hilang dan kartu akan dicetak ulang, kata nya. Sedang untuk pengurusan bantuan dana belajar Yohana dari Dinas Sosial Kota Medan mengatakan, setiap yang mendapatkan bantuan adalah yang sudah terdaftar di DTKS, dan sudah lolos verifikasi. Petugas Dinas Sosial akan mendatangi kediaman calon penerima untuk dinilai apakah layak menerima bantuan. 

Irfansyah Pasaribu monitoring Kec. Medan Timur kepada ratusan warga yang hadir meminta kesadaran warga untuk hidup bersih. Jika ada tumpukan sampah bisa dilaporkan kepada kepala lingkungan untuk diteruskan ke pihak kelurahan atau kecamatan untuk diangkut.  Hal yangbsama juga dikatakan Lurah Sidodadi Alfian Siregar. Untuk saat ini katanya pihak kelurahan hanya dapat menyediakan keranjang sampah, itu pun diketakkan di tempat-tempat umum. 

Pada kesempatan itu, Paul secara spontan langsung memberikan 1 tong sampah kepada warga Jalan Mapilindo. "Nanti pukang dari sini, ibu bawa 1 tong sampah," kata Paul. 

Usai acara reses, Paul dan warga berbuka puasa bersama, setelah mendengarkan tausiah yang dibawakan Ustadz Totok S.Ag.Pada kesempatan itu Paul juga membagikan beras kepada keluarga kurang mampu.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini