Badan Kesbangpol Asahan & Provinsi Sumut Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) bekerja sama dengan Kesbangpol Kabupaten Asahan menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Aula Pendidikan Kabupaten Asahan, Senin (21/06/2021).

Sosialisasi bahaya narkoba tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar dan berbagai elemen masyarakat Asahan.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Asahan Harry Naldo Tambunan, mengatakan peredaran narkoba saat ini sangat mengkhawatirkan, karena telah banyak generasi muda kita yang telah terjebak dalam lingkaran narkotika.

"Harapan kita dari sosialisasi ini, kita dapat menyampaikan kepada sekitar kita bahwa narkoba itu berbahaya serta dapat merusak diri sendiri, "ajaknya.

Kesempatan itu, Sekretaris Kesbangpol Provinsi Sumut, Alfian Hutahuruk mengatakan maraknya peredaran gelap narkotika serta penyalahgunaannya membuat pemerintah terus melakukan berbagai cara dan upaya, salah satunya adalah melalui perbaikan dan pembaharuan dari segi regulasi. 

Ia menjelaskan, Permendagri Nomor 12 Tahun 2019 mengamanatkan Kepala Daerah sampai dengan kepada wilayah di tingkat desa berperan untuk mengkoordinir fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di wilayahnya bekerjasama dengan BNN, Polri dan TNI.

"Diperlukan kerjasama yang baik untuk memberantas narkoba, sebab generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. Untuk itu, peran serta kita sangat diperlukan dalam memberantas narkoba, "ujar Alfian Hutahuruk menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini