-->

Bupati & Wakil Bupati Karo Silaturahmi ke DPP HMKI

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Menjalin kerjasama Bupati Karo Cory S Sebayang bersama Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting bersama rombongan silaraturahmi dengan Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Masyarakat Karo Indonesi (DPP HMKI), Sabtu (12/06/2021) di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan. Ketua Umum Minola Sebayang beserta jajaran pengurus, menyambut baik kehadiran rombongan Pemkab Karo.

Himpunan Masyarakat Karo Indonesia (HMKI) merupqkqn Perkumpulan sosial masyarakat Karo yang ada di Indonesia yang terbentuk pada tahun 1995 di Jakarta, yang diprakarsai oleh sejumlah tokoh masyarakat Karo, Pengusaha, Cendekiawan dan Generasi Muda. Sebagai wadah pemersatu elemen bangsa dari etnis Karo, dapat tetap memberikan kontribusi bagi Kabupaten Karo dan bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan salah satu pengurus DPP HMKI, Mohammad Dalwan Ginting, yang juga  Ketua Umum Persadaan Warga Berastagi dan Sekitarnya (PWBS) dan Ikatan Alumni SMAN 1 Beratagi (IKA SMAN SAGI) Kabupaten Karo. Dirinya menuturkan bahwa silaturahmi ini menambahkan silaturahmi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Bumi Turang Tanah Karo Simalem.

”Dalam silaraturahmi ini HMKI siap bersinergi dan melakukan kerja sama dengan Pemkab Karo, yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum HMKI Minola Sebayang. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tanah karo, tidak ada untuk diri kita, tapi memikiri anak cucu kita kelak, ini lah yang disampaikan Ketua Umum HMKI,' ujar Ketua Umum I Mohammad Dalwan Ginting.

Bentuk kerjasama itu meliputi ada tiga aspek yaitu Pariwisata, Pendidikan dan Peternakan, karena ini potensinya sangat tinggi dan memadai. Destinasi pariwisata sangat mejanjikan di Karo, pendidikan dan peternakan juga harus kita dorong dan kembangkan, demi masyarakat dan Kabupaten Karo,” ungkapnya.

Bupati Karo Cory S Sebayang mengucapkan banyak terimakasih kepada DPP HMKI, yang menunjukkan kepeduliannya terhadap Kabupaten karo dan pembangunannya. 

Bila karo maju, bukan untuk kami yang menjabat tapi untuk masyarakat dan generasi selanjutnya," kata Cory.

"Ketika kita membuat perubahan kearah yang lebih baik, pengurus bisa mengambil pelajaran, dan kami berharap kerja sama ini adalah yang pertama tapi bukan yang terakhir. Kerja sama ini untuk kemajuan bersama,” lanjutnya.

“Ini adalah sebuah kebanggan, Putra Putra Karo yang sudah berhasil, peduli akan Karo, tidak melupakan tanah kelahirannya, saya sangat bangga, mari bersama sama membangun Karo” Tutup Cory S Sebayang.

Wakil Bupati Theo Ginting mengungkapkan apresiasi terhadap HMKI atas jalinan kerjasama ini. Dan mengucapkan terima kasih  atas komitmen menjalin kerja sama dengan Pemkab Karo untuk membangun kampung halaman. 

"Kami juga berharap kepada semua putra putri Karo agar ikut serta membangun Tanah Karo Simalem yang merupakan tanah kelahiran kita (ingan pusungta si ndabuh ndube) dan bersama kita bisa," kata Theo Ginting. SKR

Share:
Komentar

Berita Terkini