-->

Ketua Bhayangkari Sumut & LPER Beri Bantuan Sembako Kepada Pelaku UMKM

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 dan Hari Jadi Polwan ke 73 serta Hari Bhayangkara ke-75, Ketua Bhayangkari Sumatera Utara Ny Rita Panca Simanjuntak didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Sumut Ny Fitri Hartanto dan Pakor Polwan AKBP Juniar Simanjuntak SSI,MSi menggelar Bakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa 50 paket sembako kepada pelaku UMKM di depan kantor LPER Sumut Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat, (25/6/2021).

Rita Panca menjelaskan bantuan sembako ini sangat diperlukan masyarakat khususnya pelaku UMKM pada saat pandemi Covid-19. Menurut dia, banyak kegiatan yang terganggu, seperti kegiatan sosial budaya dan pendapatan pelaku UMKM yang menurun. 

Dia berharap semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan bermanfaat dimasa pandemi ini. "Kita berharap bantuan ini bisa membatu masyarakat," ucapnya. 

Rita Panca juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menghindari mobilitas) serta 3T (testing, tracing dan treatment) demi keselamatan bersama. "Semoga pandemi ini cepat berlalu, dibutuhkan kerjasamanya dalam mematuhi dan memahami bahwa sudah banyak yang sakit bahkan meninggal akibat Covid-19," ujarnya. 

Lanjutnya, kami juga berharap agar LPER Sumut tetap semangat dan fokus dalam menjalankan fungsinya sebagai lembaga pemberdayaan ekonomi rakyat yang selalu mendampingi dan memberikan inovasi, edukasi kepada para pelaku UMKM yang saat ini mengalami kesulitan dan bahkan stagnan akibat dampak pandemi, walaupun masih sebagai lembaga yang baru berdiri di Sumatera Utara.

Diakhir Acara, Ketua LPER Sumut Ronald Naibaho didampingi Ilham Fauji Munthe selaku Kordinator, mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua Bhayangkari Sumut Ny Rita Panca Simanjuntak,"Semoga program Ibu-Ibu Bhayangkari sukses dan bisa terus memberikan perhatian untuk pelaku UMKM dan masyarakat yg membutuhkan," ujar dia. 

Acara pemberian Sembako ini dilaksanakan serentak di wilayah Polda Sumatera Utara sebagai wujud kepedulian Istri - Istri Polri kepada masyarakat yang terkena dampak Covid -19.Pelaku UMKM sendiri sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan.(BR/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini