-->

Bupati Asahan Sambut Kunker Danrem 022/PT di Makodim 0208/Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan Surya bersama Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh dan unsur forkopimda Asahan menyambut kunjungan kerja (kunker) Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung di Makodim Asahan, Kamis (15/7/2021).

Kesempatan itu, Bupati Asahan Surya, mengapresiasi Danrem 022/PT yang telah hadir di Kabupaten Asahan dalam rangka kunjungan kerja.

"Kedatangan Danrem merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat kabupaten Asahan khususnya Pemkab Asahan, "ungkapnya.

Bupati Asahan juga mengatakan kehadiran Danrem diharapkan sebagai momentum meningkatkan sinergisitas antara Kodim 0208/Asahan dengan Pemkab Asahan.

Ia juga menjelaskan bahwa kondisi kamtibmas dan penyelenggaraan pemerintahan di Asahan secara umum relatif aman dan kondusif hal ini bisa terwujud berkat kerjasama serta kordinasi yang terbangun dengan unsur forkopimda.

Sementara itu,  Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung, mengatakan bahwa kunjungan ini menjadi suatu hal yg positif guna memberikan kontribusi kepada wilayah yang menjadi pembinaan teritorial Kodim Asahan.

“Ada empat hal yang menjadi atensi bagi kita saat ini yaitu, teknologi, pandemi, cuaca, dan kejahatan ilegal, "katanya.

Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung juga menjelaskan teknologi tentunya tidak lepas dari perkembangan yang terjadi pada saat ini, pada bidang pertahanan dan keamanan sangat memudahkan kita dalam monitoring kejahatan di dunia cyber.

Masih kata dia, perkembangan situasi yang perlu kita waspadai dan menjadi atensi yaitu terkait pandemi, tentunya pemerintah harus membuat antisipasi apabila terjadi lonjakan kasus diwilayahnya masing-masing.

"Kita harus menegakkan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin, karena dapat berdampak pada ekonomi, begitu juga dengan cuaca, sekarang kita tidak dapat memprediksi apa yang terjadi, "ungkapnya.

Lebih lanjut, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung mengatakan bahwa kejahatan ilegal harus diwaspadai bagaimana terbukanya ketiga wilayah teritorial yang dapat menjadi ancaman yang melanggar hukum.

"Seluruh pihak keamanan harus saling bersinergi dan bekerjasama untuk membuat wilayah  ini tetap kondusif, "ujar Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung menambahkan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini