-->

Bupati Asahan Sambut Program Da'i Desa

Editor: mediaselektif.com author photo

 

MEDIASELEKTIF - Bupati Asahan, Surya menyambut program Da’i desa binaan Tim Imtaq. Keberadaan Da’i merupakan asset yang penting dalam mempercepat laju perubahan kearah visi Asahan yang religius. 

Dengan adanya para Da'i desa binaan Imtaq, sebutnya, nantinya dapat mempercepat program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan khususnya dibidang keagamaan sesuai visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter.

Sementara, Ketua Imtaq Asahan, Ahmad Qosim Marpaung, mengatakan program tersebut terlaksana untuk memberikan pembinaan dan pelatihan kepada 4 Desa yaitu, desa Silau Maraja, Air Putih, Rawang Baru dan Gajah yang tersebar di Kecamatan Setia Janji, Meranti, Rawang Panca Arga.

"Ada 20 orang Da’i pelaksana, 8 orang Da’i pembina dan 4 orang guru mengaji yang kita lepas hari ini, "katanya saat menghadiri pelepasan Program Da’i desa Binaan Tim Imtaq di aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (6/7/2021).

Ahmad Qosim juga mengatakan bahwa setiap desa di tempatkan 5 orang Da’i pelaksana, 2 orang Da’i pembina dan 1 orang guru mengaji dengan tujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat di desa tersebut.

Masih kata dia, program Da'i desa akan dilaksanakan selama 3 bulan dengan pembinaan bilal mayit, khotib serta materi tilawah qur’an.

"Harapan kita selama 3 bulan kedepan masyarakat desa dapat mempraktekkan hasil binaannya di desanya masing masing, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini