Bupati Asahan Ikuti Zikir & Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati dan Wakil Bupati Asahan bersama unsur forkopimda mengikuti zikir dan doa kebangsaan 76 tahun Indonesia merdeka yang digelar secara virtual.

Zikir kebangsaan tersebut dipimpin Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin secara virtual, Senin (2/8/2021) yang diikuti kepala daerah se-Indonesia.

Presiden RI dalam sambutannya  menyampaikan  bahwa kemerdekaan yang didapat hingga saat ini merupakan berkat dari Tuhan  Yang Maha Kuasa dan semangat perjuangan dan kebersamaan anak bangsa.

Presiden RI Joko Widodo mengatakan bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan berkat rahmat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa dan perjuangan dari para syuhada dan semangat persatuan dan kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal perbedaan suku agama dan golongan.

Ia juga mengajak agar seluruh elemen bangsa dan tokoh lintas agama, bersama-sama berdoa agar pandemi covid-19 di Indonesia segera berakhir dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama melawan pandemi covid-19.

Zikir dan doa kebangsaan diawali dengan pembacaan  ayat suci Alquran dilanjut dengan mendengarkan tausiyah oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin dan doa penutup dilakukan oleh Habib Lutfi. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini