Pemkab Samosir Menyalurkan BLT Dana Desa Kepada 3.108 KK di 5 Kecamatan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Kepala Dinas (Kadis) BPOMD, Amon Sormin memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Lanjut Usia (Lansia) yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemberian BLT DD ini guna penanggulangan penanganan Covid 19 di seluruh Tanah Air, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal melalui Pemkab Samosir telah memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya telah menyalurkan di Kecamatan Pangururan pada Januari – Agustus. Pemkab Samosir melalui Dinas BPOMD terus konsisten melanjutkan penyaluran BLT Desa di 5 Kec yang ada di Samosir.

Pernyataan disampaikan Bupati Samosir secara simbolis melalui BPOMD, Amon Sormin, Sabtu (7/8/2021), Samosir.

Mengatakan kita terus mendorong percepatan penyaluran BLT Desa untuk membantu perekonomian masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Bupati Samosir melakukan monitoring di Desa Simanindo mengatakan bahwa secara serentak BLT telah disalurkan di lima Kecamatan tersebut sebanyak 3.108 KK.

Untuk Kec Simanindo 20 desa sebanyak 1.064 KK, Harian 13 Desa dengan 584 KK, Sianjurmula 12 Desa dengan 589 KK, Ronggurnihuta 8 desa dengan 421 KK serta Kecamatan Onanrunggu 12 desa dengan 750 KK.

Dan bagi penerima manfaat yang belum tersalur adalah Kecamatan Sitio-tio dan akan disalurkan .

Upaya Penyerapan maksimal anggaran ini di lakukan untuk pencapaian program 100 hari Bupati dengan memberikan bantuan kepada warga Samosir yang terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Pada Penyaluran BLT DD di Desa Simanindo, Kadis BPOMD Samosir Amon Sormin menghimbau masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 dengan PPKM Mikro.

“Kadis BPOMD Samosir memohon agar bantuan yang diberikan pemerintah ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan suplay gizi dan makanan tambahan terhadap keluarga agar dapat menambah kesehatan agar tidak mudah diserang penyakit terutama  Covid-19,paparnya.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini