Pemkab Samosir Terima Vaksin 5000 Vial dari Pemerintah Pusat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir telah menerima Vaksin Covid- 19 sebanyak 5000 Vial (asumsi 1 vial untuk diberikan kepada 10 orang penerima).

Kiriman vaksin dengan jumlah besar dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) oleh Pemkab Samosir yang dilakukan penjemputan di bandara Silangangit Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Selasa (10/8/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg. Subrata Sagala menyampaikan bahwa informasi itu adalah benar, kita telah menerima vaksin yang dikirimkan pemerintah pusat dan langsung kita jemput.

“Jumlah vaksin tersebut sebanyak 5000 vial (dosis untuk 50 ribu kali suntikan), dan sudah kita jemput ke Bandara Silangit,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah pusat terlebih kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

“Saya sendiri sangat berterima kasih kepada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Junimart Girsang ketua Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, berkat komunikasi dan sinergisitas yang baik antara pemerintah daerah, dan pemerintah pusat telah memberikan perhatiannya kedaerah kawasan Danau Toba khususnya Samosir.

Tentu ini akan mempercepat herd imunity terjadi di Samosir,” ujar Vandiko Gultom seraya menyampaikan rasa terima kasihnya.(HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini