Bupati Samosir, Menyemangati Siswa di Kawasan Danau Toba Ikut KSN

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Bupati Samosir menyemangati 31 siswa se-kawasan Danau Toba pada zoominar pelatihan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Matematika tingkat wilayah Kawasan Danau Toba.

KSN tersebut di selenggarakan Martin Manurung Center (MMC) mulai dari 6 hingga 11 September 2021.

Bupati berharap peserta anak didik di kawasan Danau Toba sangat di perhitungkan untuk prestasi sains di level nasional dan regional.

Selain itu juga menyemangati anak didik SMP kelas 9 yang merupakan utusan dari kabupaten di kawasan Danau Toba agar terus belajar pada masa muda untuk mencapai cita-cita karena tidak ada yang tidak mungkin jika belajar dengan baik dan sungguh-sungguh.

Pelatihan yang dilaksanakan melalui dua pembimbing dari pakar pendidikan Matematika Universitas Negeri Semarang (Unnes), Dr. Scolastika Mariani, M.Si. dan Dr. Wardono, M.Si.

Diwaktu bersamaan, Martin Manurung, S.E., M.A., Wakil Ketua Komisi VI DPR RI mengatakan kegiatan terlaksana guna mencari mutiara-mutiara dari kawasan Danau Toba melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan MMC.

“Disisi lain, kegiatan untuk mempersiapkan anak-anak kawasan Danau Toba mampu bersaing tidak hanya pada tingkat nasional tetapi juga internasional,” ucap Martin.

Martin melanjutkan, bahwa MMC telah mengagendakan kegiatan ini setiap tahunnya untuk membangun dan mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh, handal, dan berprestasi ke depannya, katanya mengakhiri. (HTS/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini