Disdik Kabupaten Karo Tinjau Lokasi & Persiapan Seleksi PPPK Guru 2021

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karo, Sumatera Utara tinjau lokasi dan persiapan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK) Guru Tahun 2021 di SMP Negeri 3  Berastagi Kabupaten Karo, Rabu (08/09/2021).

Kadis Pendidikan Kabupaten Karo, Dr Drs Eddi Surianta Surbakti, M.Pd didampingi Sekretaris Irwan Ganti Tarigan dan Tim pengawas Dinas Pendidikan Karo Mangasi Pasaribu SE, mengatakan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Ristek telah mengumumkan jadwal dan tahapan seleksi guru ASN PPPK 2021. 

Lokasi di SMP Negeri 3 Berastagi ini ditetapkan pada 3 Agustus 2021 lalu. Untuk itu Dinas Pendidikan Kabupaten Karo dan Panitia Seleksi PPPK Guru 2021 telah mempersiapkan segala sesuatunya.

"Kedatangan kita terkait lokasi ini digunakan untuk Ujian PPPK Guru 2021. Kemendikbud baru-baru ini telah menentukan jadwal dan lokasi pelaksanaan tes seleksi PPPK guru 2021. Jadwal dan lokasi untuk pelaksanaan seleksi PPPK Guru 2021 itu telah diatur dengan sebaik-baiknya, mulai dari tahap I, II, dan III. Jadwal seleksi di laksanakan selama empat hari, mulai Senin sampai Kamis tanggal 13-16 September 2021," jelas Eddi S Surbakti.

Kabid Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Laksana Ketaren menyatakan, "yang lulus administrasi atau peserta seleksi sebanyak 831 Formasi dan untuk tahap pertama peserta sebanyak 704 yang sudah mendapat kartu Peserta tes seleksi PPPK 2021. Kita mengharapkan agar para peserta menjaga kesehatan guna mengikuti tes ini."

Penanggung jawab lokasi seleksi Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Berastagi, Sri Heni Br Saragih berterima kasih atas kepercayaan yang di berikan. Lokasi sekolah yang strategis dan gampang dijangkau maka sekolah ini di pilih dengan fasilitas yang mencukupi.

"Hari ini survei pertama kesiapan lokasi, seperti Listrik, kebersihan, Computer, jaringan dan kelengkapan lainnya dan sudah fix 70 persen. Persiapan Prokes juga sudah kita siapkan dengan matang sesuai arahan Dinas Pendidikan Kab.Karo," kata Sri Henni br Saragih.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini