Peduli Kemanusian Kapolres Asahan Tinjau Vaksin & Bagikan Sembako di Pasar Kebun Sayur

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM -  Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH meninjau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Jenis Sinovac Dosis I bertempat di Pasar Tradisional Kebun Sayur Lk III Kel. Binser Kecamatan Air Joman Kab. Asahan, Selasa (21/09/2021) Siang.

Dalam tinjauannya, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan vaksinasi tersebut adalah menciptakan Herd Immunity atau kekebalan kelompok diwilayah Kec. Air Joman Kabupaten Asahan agar tidak mudah terpapar Covid-19.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias. "Artinya kesadaran masyarakat akan kesehatan diri sendiri itu sudah mulai tumbuh ini suatu keadaan yang membahagiakan," ujarnya.

Sambung Kapolres Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Polres Asahan dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Asahan serta Relawan Dari Una, Stikes dan Stemik Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Kapolres, menyampaikan bahwa Di gerai ini kami mengerahkan Petugas vaksinasi massal terdiri dari 2 tim yaitu  2 Orang Vaksinator, 3 Orang Dokter dan 15 Orang Tenaga Pembantu dengan sasaran antara lain Mahasiswa, masyarakat dan lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang di tervaksin pada hari ini sebanyak 250 Orang ,” jelas Kapolres Asahan.

Kapolres juga meminta kepada warga yang sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan 5M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Kegiatan tersebut di tutup dengan pembagian sembako kepada 100 Orang warga terdampak Covid -19 Oleh Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu  Kapolsek Air Joman AKP ST Hutagalung, Camat Air Joman, Danramil Air Joman serta Peserta Vaksin Dari Kec. Air Joman Kab. Asahan.(Rel/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini