Bobby Nasution Dukung Keinginan Masyarakat Kampung Sejahtera

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS). 

Apalagi dalam Festival ini terdapat salah satu kegiatan yakni Aksi Peduli Sungai Babura yang diisi dengan menyusuri sungai sekaligus patroli sampah di sungai Babura.

Apresiasi ini disampaikan Bobby Nasution ketika menghadiri Festival Pemuda Pemudi Bersatu yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Serbaguna Kampung Sejahtera, Jalan Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (27/10/2021). Dalam kegiatan ini juga Wali Kota Medan mengukuhkan Tim Patroli Sungai yang bertugas membersihkan sampah di sungai Babura.

Dikatakan Bobby Nasution, Pemko Medan saat ini tengah fokus memperbaiki sungai yang ada di Kota Medan. Sebab, Kota Medan dikelilingi 12 sungai sehingga sungai ini dapat menjadi potensi yang bermanfaat bagi kita semua. Oleh karena itu, Wali Kota mengajak seluruh pemuda pemudi termasuk yang tergabung dalam P3KS untuk bersama-berkolaborasi mewujudkan potensi tersebut.. artinya dengan kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat program pemerintah kedepannya.

"Kegiatan hari ini yang dilaksanakan pemuda pemudi kampung sejahtera, membuktikan peran masyarakat sudah mulai aktif, bahkan masyarakat sendiri disini yang meminta kita peran pemerintah langsung masuk ke salah satu lokasi yang selama ini dikenal pandangan kurang baik ikut merubah pandangannya ikut mensejahterakan masyarakat dengan sisi ekonomi dan pendapatan yang lebih baik dengan cara yang lebih baik," kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution, Pemko Medan memberikan dukungan penuh atas upaya yang telah dilakukan P3KS untuk Kampung Sejahtera ini. Sebab gagasan ini datang dari masyarakat sendiri, oleh karenanya apa yang merupakan gagasan dari masyarakat untuk kebaikan maka Pemerintah Kota wajib mendukungnya. Salah satu gagasan yang diinginkan masyarakat disini adalah menjadikan sebagai tempat kuliner bersamaan dengan melestarikan sungai.

"Nantinya kita akan memberikan dukungannya untuk mewujudkan kampung sejahtera ini sebagai tempat kuliner guna meningkatkan Perekonomian masyarakat khususnya di kampung sejahtera. Selain itu untuk kelestarian sungai, kita akan melakukan koordinasi dengan BWS karena sungai merupakan kewenangan mereka," Jelas Bobby Nasution.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) Aminurasid mengatakan, acara ini untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.  Selain itu, untuk meningkatkan kepedulian masyarakat, khususnya pemuda pemudi akan kelestarian Sungai Babura dan untuk menggerakkan roda perekonomian, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dengan berkolaborasi kepada seluruh stakeholder.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencari daya tarik masyarakat luar agar datang ke Kampung Sejahtera. Sebab, selama ini cita-cita masyarakat Kampung Sejahtera adalah menjadikan masyarakatnya sejahtera dari segi ekonomi dengan menjadikannya kampung kuliner," Kata Aminurasid sembari berharap kepada Wali Kota agar dapat mewujudkan mimpi masyarakat Kampung Sejahtera.

Dijelaskan Aminurasid, Festival Pemuda Pemudi Bersatu ini berlangsung dari  tanggal 26 - 30 Oktober yang diisi banyak kegiatan diantaranya perlombaan, aksi bersih sungai, vaksin, bazar kuliner kampung sejahtera, pangkas rambut gratis, donor darah dan hiburan.(LRD/MSC)


Share:
Komentar

Berita Terkini