Rizky Yunanda Sitepu Dilantik Sebagai Wakil Walikota Binjai, Gubsu Pesan Tetap Akur

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, akhirnya melantik Rizky Yunanda Sitepu sebagai Wakil Walikota Binjai, Rabu (6/10/2021) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan.

Dalam arahannya usai melantik, Edy Rahamyadi berharap hubungan antara Walikota dan Wakil Walikota Binjai tersebut bisa lebih baik, terutama Wakil Walikota Rizky Yunanda Sitepu yang dipesankannya  agar Rizky tahu diri sebagai wakil dari Walikota.

Hal tersebut diungkap, Edy saat bercerita soal hubungan antara Walikota dan Wakil Walikota yang sering tidak baik. Dia mengatakan biasanya hubungan itu mulai tidak baik setelah tiga bulan dilantik.

"Habis saya lantik untuk bersinergi umurnya hanya tiga bulan. Saya tidak tahu kenapa. Ini yang perlu sama-sama kita evaluasi," ujar gubernur.

Lebih lanjut, Edy berharap persoalan ini tidak terjadi kepada Walikota dan Wakil Walikota Binjai. Dia mengatakan pemimpin di Kota Medan harus tetap bersama-sama membangun daerah.

"Sama halnya saya dengan istri saya, kalau saya ribut adalah hal yang wajar. Keributan adalah tanda kasih sayang, bukan menunjukkan hal-hal yang tidak baik," tutur Edy. 

Edy kemudian mengingatkan soal peran Wakil Walikota yang di bawah Walikota. Dia mengisyaratkan hal itu seperti leher dan kepala. "Wakil itu leher, sedangkan kepala itu orang nomor satu. Mulut itu ada di kepala, bukan di leher. Jadi makan itu lewat mulut, kepala yang merasakan. Leher tidak. Tapi kepala juga harus tahu, kalau tulang ikan menusuk leher, yang sakit juga kepala," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Edy juga mengingatkan banyak orang yang ingin Walikota dan Wakil Walikota ribut untuk kepentingan lain. Untuk itu, dia meminta Walikota dan Wakil Walikota untuk tahu diri.

"Wakil tahu diri sebagai wakil, kalau dia pintar, jangan sok pintar. Dia jago, jangan sudah merasa di depan. Orang nomor satu juga begitu, nanti anda ditusuk orang yang dibelakang. Yang saya ingin katakan adalah kesetiaan," jelasnya.

Diketahui, Rizky Yunanda Sitepu menjadi Wakil Walikota setelah Amir Hamzah diangkat sebagai Walikota Binjai. Sementara Walikota Binjai (Juliadi) yang terpilih pada Pilkada 2020 meninggal dunia.(Cok/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini