Antum Ajak Warga Dirikan Bangunan Setelah Peroleh IMB

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Anggota DPRD Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor mengajak warga yang akan mendirikan bangunan agar terlebih dahulu mengurus surat ijin mendirikan bangunan (SIMB) baru kemudian melakukan pembangunan. 

Hal itu kata dia selain patuh terhadap peraturan daerah (Perda) warga juga sudah turut berpartisipasi dalam menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD). PAD itu lah yang kemudian dipakai untuk melakukan pembangunan kota Medan, sebut Antonius yang kerap dipanggil Antum itu. 

Hal itu dikatakannya saat menggelar sosialisasi Perda (Sosper) XI tahun 2021 tentang retribusi ijin mendirikan bangunan (Perda nomor 5 tahun 2012) di Jalan Notes, Medan Petisah, Minggu (14/12/2021).

"Jadi sebelum mendirikan bangunan, mari kita urus dulu ijin nya untuk membantu Pemko Medan mendapatkan PAD dari sektor retribusi IMB," ajaknya.

Pada sesi tanya jawab seorang warga bernama Ranto Hutabarat mempertanyakan IMB satu bengkel  mobil yang berdiri di sebelah rumah nya. Ranto menyebutkan tidak pernah dimintai persetujuan akan dibangunnya bengkel di dekat rumahnya. 

"Selain bising, bengkel itu juga menebar aroma tak sedap dari bahan catnya dan sangat mengganggu kami," kata Ranto sembari meminta Antonius Tumanggor untuk turun dan melihat langsung dampak dari bengkel mobil tersebut. 

Menyahuti hal itu, Antum berkoordinasi dengan Camat Medan Petisah Budi Anshari Lubis, Lurah Medan Petisah Barat Deni Muchtar, mewakili Dinas PKPPR Affan untuk meninjau langsung bengkel dimaksud. "Mohon pak camat, pak lurah untuk menindaklanjuti aduan warga ini, jika memang ijin nya tidak ada agar bengkel tersebut segera ditutup karena meresahkan warga," tegas Antum.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD NasDem Kota Medan Afif Abdillah menyampaikan bahwa Fraksi NasDem di DPRD Medan satu satunya Fraksi yang memperjuangkan 100.000 BPJS ditahun 2021.

Selanjutnya Afif berharap bila ada masyarakat yang belum mendapat BPJS supaya datang ke Sopo restorasi NasDem untuk mendapatkan BPJS dan bantuan lainnya. “Karena Nasdem juga memperjuangkan program KIP untuk pendidikan,” sebut Afif Abdillah yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Medan dan duduk di Komisi II DPRD Medan membidangi kesejahteraan.(Moe/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini