Ketua TP PKK Asahan Pimpin Rapat Komitmen Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiarti Surya membuka kegiatan pelaksanaan komitmen Bakti Sosial Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan 2021 di hotel Bintang kota Kisaran, Rabu (24/11/2021)

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya mengatakan bahwa kesatuan gerak PKK Bangga Kencana – Kesehatan merupakan bentuk intesifikasi peran PKK dalam program KB Nasional dan pembangunan kesehatan. 

Masih kata Titiek Sugiharti Surya, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara terpadu lintas instansi, seperti dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A).

Titiek Sugiharti Surya mengatakan tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah melalui Kesatuan Gerak PPK Bangga Kencana Kesehatan, meningkatkan akses kualitas pelayanan KB dan kesehatan reproduksi kepada masyarakat kabupaten Asahan.

"PKK berkomitmen berpartisipasi dan melibatkan diri secara aktif untuk mensukseskan program-program pembangunan nasional dan program pembangunan daerah, "katanya.

Titiek Sugiharti Surya juga menjelaskan bahwa bakti sosial kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan merupakan kegiatan rutin nasional setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh TP PKK di tingkat pusat sampai ke tingkat daerah dan berlangsung selama 3 bulan dimulai bulan Oktober hingga Desember 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dr. Elfina Tarigan, menjelaskan bahwa tujuan rapat komitmen ini yaitu untuk memberikan motivasi, penyuluhan dan pelayanan kepada masyarakat dalam hal penyuluhan advokasi dan sosialisasi kesehatan reproduksi dan pembangunan keluarga di Kabupaten Asahan.

Elfina Tarigan mengatakan bahwa sasaran kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2021 adalah pelayanan dan pembinaan peserta KB dan kesehatan reproduksi terhadap pasangan usia subur yang mencakup seluruh wilayah se-Kabupaten Asahan dengan mengoptimalkan kinerja para pengelola petugas KB, kesehatan dan kader PKK desa/kelurahan.

Rapat komitmen tersebut dihadiri Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dr. Hari Sapna, M.K.M., Direktur RSUD H.Abdul Manan Simatupang Kisaran, Kepala Bapemas Kab. Asahan, Ketua TP PKK se-kecamatan, Kepala UPTD Puskesmas se-Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)
Share:
Komentar

Berita Terkini