Bupati Asahan Tinjau Rencana Peningkatan Ruas Jalan di Kecamatan Rahuning & Pulau Rakyat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc meninjau rencana peningkatan ruas jalan Pulau Rakyat - Simpang Empat Parsaoran sepanjang 300 meter, jalan Lingkar Pulau Rakyat Pekan sepanjang 300 meter dan ruas jalan Simpang Mak Inang - Poncol Kecamatan Rahuning sepanjang 2500 meter.

"Secara bertahap kondisi jalan di Kabupaten Asahan akan kita benahi dengan harapan akan memberi dampak terhadap kesejahteraan Masyarakat dari berbagai sektor, "kata Bupati Asahan Surya disela-sela kunjungannya, Minggu (23/1/2022).

Ia juga mengatakan pembangunan jalan memang sangat perlu dilakukan guna untuk meningkatkan akses masyarakat sebagai penunjang perekonomian.

"Dengan peningkatan ruas jalan yang memadai nantinya akan berdampak terhadap kondisi perekonomian masyarakat di dua kecamatan mulai dari meningkatnya hasil pertanian, perdagangan dan naiknya pertumbuhan ekonomi penduduk, "sebutnya.

Masih kata Bupati Asahan Surya, bahwa peningkatan ruas jalan dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD yang pelaksanaannya di tahun 2022.

"Tahun ini di Kecamatan Pulau Rakyat dan Kecamatan Rahuning masing masing ada satu jalan yang dibangun melalui dana pusat (DAK), "ungkapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Asahan Surya juga meninjau lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Asahan di Kecamatan Rahuning. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini