Bupati Karo Resmikan Jembatan Lau Tir

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Jembatan Lau (sungai) Tir di Desa Gunung Kecamatan Tiga Binanga Kabupaten Karo dibuka untuk umum. Peresmian langsung dilakukan oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang sekaligus awal pengoperasian, Rabu (12/01/2022). Cory S Sebayang mendapat kehormatan untuk melakukan pemotongan pita peresmian jembatan yang didampingi, Irjen (Purn) Sadar Sebayang, Heri Sebayang, Ir Timor Sebayang, Kepala Bapeda Kab.Karo Ir.Nasib Sianturi M,Si, kepala PUPR Kab.Karo Edward Pontianus Sinulingga, ST serta Camat Tiga binanga Membela Tarigan serta para Kepala desa, beberapa tokoh dan masyarakat Desa Gunung.

Selanjutnya tandatangan di Batu Prasasti oleh Bupati Karo menandakan bahwa jembatan Lau Tir yang menghubungkan dari tiga desa yaitu Desa Gunung, Desa Lau Kapor dan Desa Kemkem Kecamatan Tiga Binanga dapat dimanfaatkan untuk umum.

Kepala Desa Gunung, Nirwan Sebayang dalam kata sambutan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Karo serta rombongan dalam peresmian jembatan Lau Tir. 

"Terima kasih kepada Pemkab Karo beserta Dinas terkait terlebih kepada masyarakat Desa Gunung yang telah memberi dukungan penuh dalam terealisasinya dan pelaksanaan pembangunan Jembatan Lau Tir tersebut sampai selesai," kata Nirwan Sebayang.

Sebagai tokoh masyarakat, Ir.Timur Seayang turut mengucapkan dan bersyukur atas pembangunan jembatan tersebut. Menurut beliau jembatan Lau Tir yang menghubungkan Desa Gunung, Desa Lau Kapor dan Desa Kem kem tersebut telah lama didambakan oleh masyarakat ketiga desa tersebut. Selain itu jembatan tersebut sangat berfungsi untuk memperlancar sarana prasarana khususnya dalam bidang pertanian setiap desa yang terhubung.

"Diharapkan juga Pemkab Karo selalu mendukung pembangunan didesa baik dalam pembangunan fisik maupun dalam mengelola desa untuk di kembangkan menjadi suatu destinasi wisata yang berada di Kecamatan Tigabinanga," kata Timur Sebayang.

Dalam arahannya Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan agar jembatan Lau Tir yang telah dibangun tetap dirawat untuk menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat baik untuk sarana dan prasarana untuk meningkatkan hasil pertanian. Selain itu mengajak masyarakat untuk peduli bersama untuk Kemajuan Tanah Karo.

"Mari bersama untuk peduli tentang kebersihan lingkungan serta mendukung penuh program pemerintah Kabupaten Karo agar Tanah Karo kedepannnya akan menjadi lebih baik," tutup Bupati Karo.

Sebagai tanda terima kasih kepada Bupati Karo, masyarakat memberikan cendramata berupa anyaman tikar sebagai kenangan dari masyarakat Desa Gunung. Acara ditutup dengan foto serta ngelandek (menari adat karo) bersama masyarakat beserta rombongan dari Kabupaten dan Forkopimcam Tigabinanga.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini