Bupati Asahan Dukung KPU Asahan Pemuktahiran DPT Tahun 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Asahan pada tahun 2024. Ketua KPU Kabupaten Asahan Hidayat SP meminta Bupati Asahan mendukung Program Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun (DPT) tahun 2022.

Pemuktahiran DPT guna bertujuan untuk pemuktahiran, memperbaharui dan mengevaluasi data pemilih di Kabupaten Asahan.

"Pemuktahiran DPT untuk data para pemilih, sehingga data di Kabupaten Asahan menjadi valid, "kata ketua KPU Asahan Hidayat SP saat audensi dengan Bupati Asahan, Rabu (9/2/2022).

Hidayat juga mengatakan bahwa pemuktahiram DPT untuk memperbaikan data yang tidak terdaftar, daftar pemilih ganda dan tidak ada lagi daftar pemilih yang telah meninggal dunia.

Selain memperbaiki data. Hidayat SP mengatakan Pemuktahiran juga menjamin perlindungan hak pilih masyarakat, sekaligus syarat pelaksanaan Pemilu Demokratis.

"Kami memohon Bupati Asahan dapat memfasilitasi, dengan menghadirkan camat dan kepala desa/lurah untuk mengikuti sosialisasi Pemuktahiran Daftar Pemilu tahun 2022, "pintanya.

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, Pemkab Asahan akan mendukung Pemuktahiran Daftar Pemilu Tahun 2022 guna menjamin perlindungan hak pilih masyarakat dan menajamin data valid.

Selanjutnya, Bupati Asahan Surya meminta KPU untuk menyurati Pemkab Asahan, sehingga dapat meneruskan surat tersebut kepada pihak Kecamatan dan desa maupun kelurahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini