Bupati Asahan Menutup MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc menutup Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 yang dilaksanakan di SD Negeri 013832 Rahuning Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning, Sabtu (19/2/2022) malam.

Ketua Panitia MTQN, Buwono Prawana mengatakan MTQN ke-53 ini telah melaksanakan 9 cabang Musabaqah yaitu Tilawah Qur'an, Hifzil Qur'an, Hifzil Hadist, Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Khattil Qur'an, Cabang Qira'ah Sab'ah Mujawwad, Cabang Qira'ah Sab'ah Murottal dan Cabang Karya Tulis Al-Qur'an yang diikuti oleh peserta dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan

Peserta predikat terbaik diberi hadiah berupa piagam penghargaan, trophy dan uang tunai, khusus untuk cabang Tilawah Golongan Dewasa Putra dan Putri serta Cabang Hifdzil Putra dan Putri Golongan 30 Juz, yang mendapat predikat juara I akan mendapatkan tambahan hadiah utama berupa Umrah ke Baitullah.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc mengapresiasi seluruh peserta MTQN ke-53 yang telah memberikan penampilan terbaik.

Bupati Asahan Surya juga mengatakan pemenang terbaik I dari cabang Tilawatil Qur'an golongan dewasa putra dan putri akan diberikan ongkos melaksanakan ibadah Umroh dan tahun ini juga peserta terbaik akan menjadi duta Kabupaten Asahan pada MTQN Tingkat Provinsi Sumut.

"Jika duta Kabupaten Asahan mendapatkan predikat peserta terbaik pada MTQN tingkat Provsu, Pemkab Asahan akan memberikan penali kasih atau hadiah tambahan, "katanya.

Selanjutnya Bupati Asahan Surya mengatakan peserta yang telah mendapatkan ongkos ibadah Umroh hanya berhak mendapatkan 1 kali kesempatan, meskipun ikut kembali dan memiliki kemampuan pada cabang musabaqah yang lain.

Peringkat 6 Besar dan Juara Umum MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan.

Juara Umum dan Peringkat I dari Kafilah Kecamatan Tanjung Balai 

Peringkat II dari Kafilah Kecamatan Sei Kepayang 

Peringkat III dari Kafilah Kecamatan Kota Kisaran Timur

Peringkat IV dari Kafilah Kecamatan Air Joman

Peringkat V dari Kafilah Kecamatan Air Batu

Peringkat dari VI Kafilah Kecamatan - Sei Kepayang Barat.

Peserta yang mendapatkan Voucher Umroh Tilawah Dewasa Putra Muhammad Yunus Nasution (Kecamatan Tanjung Balai) Tilawah Dewasa Putri Agustia Riani (Kecamatan Sei Kepayang Barat)

Hafidz 30 Juz Putra Rizki Fahmi Damanik (Kecamatan Buntu Pane). (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini