Tim Olahraga E-Sport Temui Ketua DPRD Kota Medan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE mengapresiasi Tim @Equiteforti atas prestasi mereka yang pernah mengharumkan nama Propinsi Sumatera Utara dalam ajang olahraga Esport. Ia mengajak pemerintah untuk memberikan dukungan dan pembinaan kepada mereka.

Hasyim menyampaikan itu saat menerima kunjungan Tim @Equiteforti, yaitu Johny, Ricky, Ihsan yang merupakan Co-CEO dan Richard Wijaya (Manager Tim). Ricky, baru-baru ini telah ditunjuk menjadi Kepala Pelatih Esport Sumut untuk menghadapi PON 2024 mendatang.

“Mereka ini pernah berprestasi dibidangnya. Juara se-Asia pernah, terus juga pernah menjadi pemenang regional Piala Presiden. Beberapa hari lalu mereka juga berhasil menyabet Juara I Regional Sumut 2022. Kami sangat bangga,” ungkap Hasyim.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini pun mengajak seluruh pihak, baik pemerintah (Pemko Medan atau Pemprovsu) dan swasta agar ikut memberikan dukungan  sekaligus pembinaan atas talenta anak-anak muda ini.

“Selama ini mereka kurang diperhatikan, sehingga ketika ada event pertandingan, mereka banyak menerima tawaran dari luar daerah sehingga tidak lagi membawa nama Sumatera Utara atau Kota Medan,” kata Hasyim.

“Mereka ini anak-anak milenial yang gemar olahraga Esport. Esport ini saya kira positif bagi mereka sebagai bentuk pembinaan moral dan mental. Mereka yang aktif dengan olahraga ini bisa menjauhkan mereka sendiri dari jeratan narkoba, dan tindakan kriminal remaja seperti tawuran,” jelasnya.



Share:
Komentar

Berita Terkini