Wabup Asahan Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2022 dihalaman Mapolres Asahan, Selasa (1/3/2022).

Apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Ketua PN Kisaran, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kajari Asahan, Asisten II dan Jajaran Personil Polres Asahan.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH pada pidatonya menyampaikan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak yang mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2022 merupakan operasi Kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai hari Selasa tanggal 01 Maret 2022 sampai dengan tanggal 14 Maret 2022 dan yang menjadi target operasi ini adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum  ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Pada Operasi Keselamatan Toba 2022 kali ini, kita juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Diantara upaya yang kita lakukan yaitu melakukan pemetaan lokasi penyebaran virus covid-19, melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus covid-19 melalui kegiatan sosialisasi berupa himbauan di 26 titik videotron yang terpasang di Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes.

Kata AKBP Putu Yudha Prawira bahwa untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, perlu beberapa penekanan untuk dipedomani yakni tetap jaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ia juga meminta setiap personil untuk memastikan memahami tugas dan bertanggungjawab, guna menghindari adanya komplain dari masyarakat.

"Lakukan deteksi dini dengan memetakan titik-titik kerawanan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta penyebaran covid-19, laksanakan tugas dengan profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta tingkatkan kewaspadaan melalui penerapan buddy sistem dan mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, "kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira.

Setelah usai mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops "Keselamatan Toba 2022. Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung ops keselamatan Toba 2022.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan pengguna jalan, karena dapat mencegah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, "ungkapnya.

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar menyampaikan terima kasih kepada Polres Asahan yang telah membantu Pemkab Asahan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan berharap masyarakat dapat mematuhi himbauan yang diberikan Pemerintah dan menerapkan Prokes Covid-19. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini