Bobby Nasution Segera Renovasi dan Tambah Fasilitas di Stadion Teladan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana akan merenovasi Stadion Teladan Medan menjadi Stadion yang bertaraf International. Nantinya Stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Medan ini akan menjadi icon baru di kota Medan. 

Langkah yang dilakukan Bobby Nasution ini semata-mata ingin agar Kota Medan memiliki fasilitas olahraga yang baik dan layak sehingga dapat terus melahirkan atlet-atlet berprestasi dari Kota Medan dan menjadikan kota Medan sebagai kota atlet.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan Pulungan Harahap menceritakan tentang gambaran umum kemegahan dari Stadion Teladan yang nantinya akan direnovasi. Dirinya menjelaskan Stadion Teladan Medan akan dibangun berstandart AFC. Dimana akan ada penambahan jumlah bangku penonton yang diperkirakan mencapai 20.000 hingga 25.000 kursi.

"Jumlah bangku penonton akan kita tambah hingga kapasitasnya mencapai 20.000 atau 25.000 kursi dengan menggunakan kursi singel seat baik untuk tribun VIP maupun tribun biasa, jadi satu kursi untuk satu orang tidak lagi menggunakan semen, selain itu juga lampu penerangan dan rumput juga disesuaikan dengan standar AFC."kata Pulungan Harahap.

Selain itu sejumlah fasilitas olahraga pendukung lainya juga telah direncakan akan di bangun di Stadion tersebut. Pulungan Harahap menyebutkan beberapa titik Stadion Teladan akan dibangun tempat latihan olahraga atletik salah satunya lintasan untuk olahraga atletik sebanyak 8 lintasan dengan panjang 800 Meter. Diluar itu akan dibangun juga ruang khusus untuk olahraga lainnya seperti tinju, olahraga angkat berat dan fasilitas fitnes untuk para atlet.

"Selain itu kita juga menyiapkan fasilitas olahraga untuk atlet yang berkebutuhan khusus atau atlet paralimpik."lanjutnya.

Tidak hanya menyiapkan fasilitas olahraga yang memadai, Pulungan Harahap juga mengatakan untuk memudahkan masyarakat menyaksikan pertandingan olahraga. Rencananya akan dibangun parkiran basement sehingga dapat menampung lebih banyak pengunjung.

"Jika memungkinkan parkiran basement ini akan kita buat dua tingkat."ungkapnya.

Stadion Teladan ini juga nantinya tidak hanya didesain untuk pengembangan olahraga saja melainkan juga pengembangan ekonomi kreatif yang dapat menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.(LRD/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini