Bupati Karo Hadiri Peresmian Mesjid Al-Musannif

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF. COM - Bupati Karo Cory S Sebayang menghadiri peresmian Mesjid Al-Musannif di Desa Tanjung Merahe Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo. Mesjid Al-Musannif ini diresmikan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara, Haji Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum, Senin (14/03.2022).

Dalam sambutannya Cory S Sebayang berharap dengan Mesjid ini dapat menjadi perajut dan perekat nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Demikian juga dalam kehidupan toleransi beragama, meningkatkan jiwa kebersamaan dalam rangka mewujudkan pemahaman dan menumbuh kembangkan kesadaran akan hak dan kewajiban sebagai warga negara yang baik.

“Pembangunan Mesjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah semata, melainkan menjadi pusat pembangunan dan tempat pembinaan umat dan masyarakat juga sebagai simbol toleransi kehidupan antara umut beragama di Kabupaten Karo,” kata Cory Sebayang.

Pada kesempatan ini juga Bupati Karo menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Haji Anif yang telah membangun Mesjid Al-Musannif di Kabupaten Karo serta ucapan terimakasih kepada Haji Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. 

"Tentunya masyarakat Kabupaten Karo merasa terbantu dengan dibangunnya Mesjid Al-Musannif ini terutama dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkarakter religius,” ungkap Cory S Sebayang menutup kata sambutannya.

Turut hadir pada kegiatan ini Perwakilan dari Kemenag Sumatera Utara, Wakil Bupati Batu Bara, Oky Iqbal Frima, S.E, Anggota DPRD Karo Fraksi Golkar, Ferianta Purba, Quraish, Dr. M. Syafi’i, Ketua BKM Mesjid Al-Musannif, Putra Sembiring, Pewakaf, Saksi Ginting dan Rombongan Ustadz dengan tetap mematuhi Protikol kesehatan Covid-19. (SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini