Wabup Asahan Hadiri Deklarasi Jejaring Panca Mandala Provinsi Sumut

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin S.sos, M.si mengikuti Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Deklarasi Jejaring Panca Mandala Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia di aula Raja Inal Siregar kantor Gubernur Sumut, Jumat (1/4/2022)

Pelaksanaan Deklarasi tersebut untuk membangun sinergitas Pembumian Pancasila di Provinsi Sumut yang diikuti 14 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumut.

Pembentukan Jejaring Panca Marga yang ada di provinsi Sumut berasal dari lima unsur, yaitu unsur Pemerintah, Media, Ormas, Pendidikan dan unsur Usaha.

Sebelum pelaksanaan Deklarasi dan Penandatanganan Nota Kesepahaman 14 Jejaring Panca Mandala (JPM) terlebih dahulu mengikuti pembekalan Ideologi Pancasila yang dilaksanakan mulai tanggal 29 sampai 31 Maret 2022 di Medan yang di laksanakan oleh BPIP Republik Indonesia.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, Aset dan SDA Agus Tripriyono, SE, MSi, AK.Ca. menyampaikan bahwa Pembumian Pancasila kembali di Sumatera Utara yang dilaksanakan oleh BPIP sudah tentu tidak bisa ditawar lagi. 

Agus Tripriyono mengatakan bahwa pemerintah provinsi Sumut sudah tentu menyambut baik langkah yang diambil oleh BPIP untuk membumingkan kembali nilai-nilai  Pancasila di Sumatera Utara dalam rangka  membangun sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Sumut.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.sos M.si menyambut baik kegiatan pelaksanaan Deklarasi  14 JPM Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara termasuk JPM Kabupaten Asahan Rambate Rata Raya.

"Pemkab Asahan siap dan akan mendukung program Kesbangpol Asahan terkait Jejaring Panca Mandala yang dilaksanakan BPIP Republik Indonesia, "katanya.

Sementara itu, Jejaring Panca Mandala Rambate Rata Raya Kabupaten Asahan antara lain H. Humaidi Syamsuri sebagai Ketua, Rahman Halim AP sebagai Sekretaris, anggota Dr Mangaraja Manurung SH MH, Dr (HC) Donal Panjaitan, M.Afifuddin SE, Dedy Pramana SH dan Hendrik.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini