Wabup Asahan Bersama Dandim 0208/AS Tinjau Kondisi Sekolah & Jalan Rusak Akibat Longsor

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos , M,Si bersama Dandim 0208/AS Letkol. Inf. Franky Susanto, SE didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas PUPR meninjau Sekolah Dasar Negeri yang mengalami kerusakan parah akibat longsor di terpa Banjir dan peninjauan ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor di Kecamatan BP. Mandoge dan Kecamatan Buntu Pane, Kamis (28/7/2022).

Akibat longsor tersebut. SDN 017724 Desa Sei Nadoras dan SDN 018476 Desa Gonting Sidodadi mengalami rusak parah, serta jalan desa Silo Jawa menuju Desa Gonting Sidodadi dan penghubung dusun III dan dusun IV Desa Gonting Sidodadi.

Selain meninjau jalan penghubung desa. Wabup Asahan juga meninjau jembatan penghubung desa Ambalutu menuju Desa Karya yang terbawa arus banjir. 

Disela-sela kunjungannya tersebut, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar berharap kondisi bangunan sekolah dan jalan yang terputus bisa segera diperbaiki melalui Karya Bhakti TNI tahun 2023.

"Untuk mewujudkannya perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, agar bisa dilaksanakan secepat mungkin, "katanya.

Sementara itu, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franky Susanto, SE mengatakan bahwa jajaran Kodim siap mendukung setiap program yang direncanakan pemerintah daerah apalagi program tersebut untuk kepentingan masyarakat.

“Kita prihatin melihat kondisi sekolah dan jalan yang mengalami kerusakan akibat longsor sehingga mengakibatkan terganggunya aktifitas masyarakat dan dukungan dari masyarakat juga diperlukan agar terlaksanan karya Bhakti TNI, "sebutnya.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini