Pemkab Asahan Serahkan Bonus Untuk Atlet Peraih Medali di PON Papua

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Sebanyak 12 Atlet dan 1 pelatih asal Kabupaten Asahan dari kontingen Sumatera Utara yang berpartisipasi dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin menyerahkan penali kasih kepada atlet berprestasi setelah usai penurunan bendera Merah Putih di alun-alun Kota Kisaran, Rabu (17/8/2022).

"Perolehan dua medali emas dan satu medali perak itu, patut diapresiasi. Terutama kepada atlet Agustina Mardika Manik dari cabang olahraga atletik, "kata Wabup Asahan Taufik ZA Siregar.

Wabup Asahan juga mengatakan bahwa tali asih yang diserahkan bukan bonus, karena bonus bukan menjadi kewenangan Pemkab Asahan, karena atlet ini milik provinsi.

Total penali asih yang diserahkan oleh Pemkab Asahan kepada atlet dan pelatih berjumlah 620 juta rupiah, yaitu peraih medali emas sebesar 150 juta untuk setiap kelas, peraih medali perak sebesar 100 juta dan atlet lainnya yang berpartisipasi namun belum berhasil menyumbangkan medali, Pemerintah Kabupaten Asahan juga menyerahkan penali kasih, masing – masing sebesar 20 juta dan tak lupa penali kasih kepada pelatih sebesar 20 juta.(SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini