Upacara Renungan Suci di Makam Pahlawan Kabanjahe Kabupaten Karo

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Forkopimda Kabupaten Karo melaksanakan Upacara Renungan Suci Malam 17 Agustus 2022, tepat pukul 00.00 WIB, di Makam Pahlawan Kabanjahe, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Upacara Renungan Suci memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 77 dihadiri Bupati Karo Cory S. Sebayang, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, S.I.K, M.H, Dandim 0205 TK Letkol INF. Benny Angga, Danyonif 125 Simbisa Letkol INF. Budianto Hamdani Damanik, mewakili Kejari Kabanjahe Rendy Tumpar Pardede , S.H, M.H, dan para PJU TNI Polri dan Pemda Karo beserta personil TNI, Polri dan Satpol PP Kab.Karo.

Prosesi Upacara Renungan Suci berlangsung khidmat yang dipimpin oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar. Dalam amanatnya menyebutkan untuk mengenang arwah para pahlawan dalam pengabdian memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara adalah perjuangan kami juga. Kami akan terus berdoa semoga arwah saudara-saudara dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana mestinya," sebut AKBP Ronny Nicolas Sidabutar selaku Inspektur Upacara. 

Bupati Karo Cory S Sebayang mengatakan bahwa upacara renungan suci ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahun untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangan kemerdekaan Indonesia.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 77, semoga mampu dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk terus berjuang mengisi kemerdekaan, serta bersama sama mewujudkan kesejahteraan dan mengentaskan kemiskinan," tutup Cory S Sebayang.(SKR/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini