PWI Asahan Gelar Sekolah Jurnalistik

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan menggelar sekolah Jurnalistik bagi Mahasiswa di halaman kantor PWI Asahan, Sabtu (1/10/2022).

Pembukaan sokolah Jurnalistik tersebut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, Ketua Yayasan dan  Rektor dari berbagai Universitas maupun Kapolres berserta Dandim 0208/AS.

Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si berharap sekolah jurnalistik dapat melahirkan insan pers yang profesional dan berkarakter.

"Harapan saya sekolah jurnalistik dapat melahirkan wartawan yang profesional dalam menulis berita dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, "katanya.

Selanjutnya, Wabup Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar meminta insan pers menyampaikan kritik untuk pembangunan Kabupaten Asahan kedepannya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikumbang menjelaskan bahwa sekolah jurnalistik ini baru pertama yang dilaksanakan oleh PWI Asahan.

"Sekolah jurnalistik ini untuk mengedukasi mahasiswa tentang bagaimana menjadi wartawan yang profesional dan berkarakter, "katanya.

Sekolah Jurnalistik tersebut dimulai dari tanggal 1 0ktober hingga 28 Oktober 2022 yang diikuti oleh 22 peserta dari 10 orang Mahasiswa UNA, 3 orang Mahasiswa STIEMA Asahan, 3 orang STIHMA Asahan, 3 orang Mahsiswa IAIDU dan 3 orang Mahasiswa STIMIK Royal Kisaran. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini