Siswa SMANSA Raih Medali OSN Nasional 

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Siswa SMAN 1 Medan Yeremia Adhiyaksa Sinaga  meraih medali perunggu dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional Bidang Ekonomi tahun 2022.

Kepala SMAN-1 Medan Elfi Sahara SPd MSi didampingi Wakasek Sudirman 1 Sormin kepada wartawan, Jumat (14/10/2022) mengutarakan pihak sekolah sangat berbangga hati karena di tengah suasana Covid-19 yang melanda serta kondisi lingkungan sekolah mulai normal, siswa SMANSA bisa meraih medali perunggu Bidang Studi Ekonomi dalam kegiatan OSN tingkat Nasional yang baru diumumkan beberapa waktu lalu.

"Hal ini nantinya sangat bermanfaat bagi siswa yang berprestasi khususnya saat masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masa mendatang," ungkapnya sembari menyampaikan sama seperti tahun sebelumnya pihaknya saat ini juga telah menyiapkan para pelatih OSN dari Jakarta guna membimbing para siswa yang akan mengikuti OSN dari jenjang Kota, provinsi hingga nasional.

Para siswa ini berlatih setiap hari Jumat dan Sabtu di sekolah dibimbing para pelatih yang profesional di bidang studinya yang khusus disediakan sekolah secara gratis.

"Kami berharap ke depannya akan lebih banyak lagi siswa yang meraih medali OSN dari berbagai tingkatan," paparnya.

Sebelumnya, terdapat sembilan peserta OSN Tingkat Provinsi tahun ini antara lain Filza Aulia Siregar XII MIPA-4 bidang studi Fisika, Cynthia Aretha Pratiwi Antonius XII MIPA 1 Ekonomi, Olivia Citra Depary XII MIPA3 Ekonomi,  Karina Chandra XII MIPA5 Fisika, Della Cyntia Putri Sibangariang  XII MIPA1 Astronomi, Yeremia Adhyaksa Sinaga  XII IPS1 Ekonomi, Marchello Daud Nico Simanjuntak   XII MIPA9  Geografi, Datuk Daneswara Raditya Samsura  XII MIPA1 Informatika dan Zaskia Aufi Syahkira  XII MIPA3 Astronomi.

Dikatakannya, kegiatan OSN-P ini mempertandingkan sembilan bidang studi antara lain astronomi, matematika, kimia, geografi, biologi, kebumian, informatika/komputer, ekonomi dan fisika.

"Kita bersyukur karena sembilan siswa lolos ke tingkat provinsi. Sebelumnya tahun lalu hanya enam siswa," ungkapnya sembari menyampaikan hal ini, ungkapnya, sangat membanggakan SMAN 1 Medan.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan OSN-P ini berlangsung aman dan lancar tanpa ada kendala.(Ir/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini