Pimpin Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana, Bupati Asahan: Kita Harus Bersinergi

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Tingginya curah hujan mengakibatkan beberapa daerah kecamatan di Kabupaten Asahan terendam banjir. Untuk itu perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan, mitigasi, dan kesiapsiagaan dalam menghadapi dampak cuaca ekstrim dan curah hujan berlebih.

Hal itu dikatakan Bupati Asahan Surya saat memimpin apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di halaman Mapolres Asahan, Kamis (17/11/2022).

Dihadiri Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0208/AS, ketua PN Kisaran, Kejari Asahan. Bupati Asahan Surya, mengatakan bahwa curah hujan yang tinggi ini masih berpotensi turun sesuai perkiraan BMKG hingga Januari 2023.

Masih kata, Bupati Asahan Surya, secara geografis Kabupaten Asahan merupakan wilayah Hilir dari kabupaten lain seperti Kabupaten Simalungun dan Kabupaten Toba. Kondisi tersebut menjadikan Kabupaten Asahan rawan mendapat banjir kiriman dari daerah yang berada di Hulu, terlebih bila curah hujan didaerah Hulu cukup tinggi.

"Kita harus bersinergi melakukan tata kelola pengurangan risiko dan kesiapsiagaan dampak bencana hidrometeorologi maupun bencana lainnya dengan memberdayakan seluruh unsur dalam rangka pengurangan resiko bencana, "ajaknya.

Dalam apel gabungan tersebut. Bupati Asahan Surya secara simbolis menyerahkan alat bantu kesiapan penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten Asahan dan meninjau penyediaan posko banjir maupun dapur umum. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini