Sehari Bersama Guru, Bupati & Wakil Bupati Asahan Bacakan Puisi Untuk Guru

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si mengikuti serangkaian kegiatan sehari bersama guru dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Kabupaten Asahan di Joglo Pujakesuma Kisaran ini dihadiri juga Kajari Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua DWP Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan Surya, mengatakan 77 tahun sudah kita menyapa guru serta segenap pelaku pendidikan, 77 tahun kita berupaya mengapresiasi para guru dan memenuhi hak mereka, namun dua tahun terakhir ini wajah Pendidikan Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan sedikit kusam dan lebih mengerut dari tahun sebelumnya sebagai imbas pandemi covid-19 dan lahirnya sistem pembelajaran daring, sistem pembelajaran jarak jauh, hingga tatap muka terbatas maupun penuh. 

Kata Bupati Asahan Surya, Pandemi adalah ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan, dan harus kita sadari bahwa pendidikan adalah investasi berharga didunia pendidikan. Berangkat dari kesadaran tersebut, kita harus bangkit, baik itu sekolah dipelosok maupun dikota, diujung ataupun ditepi jalan, masing -masing saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini khususnya di Kabupaten Asahan.

Masih kata Bupati Asahan. Saat ini guru sedang berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar, serta menjalankan amanah mengarahkan para generasi penerus bangsa menuju pelajar yang berprofil pancasila

"Kita sudah rindu melihat wajah pendidikan Indonesia kembali tersenyum lepas dan dibutuhkan keringat yang tidak sedikit untuk mengembalikan pendidikan di kabupaten Asahan guna mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter, "ujar Bupati Asahan Surya menambahkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pembacaan puisi oleh Bupati dan Wakil Bupati Asahan diiringi dengan hadirnya para guru yang pernah mendidik Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada saat duduk dibangku sekolah serta pemberian piagam penghargaan kepada pemenang lomba guru berdedikasi tahun 2022. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini