Bupati Asahan & Unsur Forkopimda Tinjau Proyek PLTA Asahan III

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Forkopimda Kabupaten Asahan lakukan kunjungan kerja ke PLTA Asahan III. Kehadiran Bupati Bersama Forkopimda Kabupaten Asahan tersebut disambut hangat pihak PLTA Asahan III, di Basecamp PLTA Asahan III, Rabu (30/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Manager PLTA Asahan III Agil Darmawan, mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati dan Forkopimda Kabupaten Asahan dalam penyelesaian proyek Asahan III tepat waktu.

Agil Darmawan juga mengatakn saat ini proyek penyelesaian PLTA Asahan III tetap sesuai target yang telah ditentukan oleh Pemerintah pusat sebagai Program Strategis Nasional (PSN), namun dalam lenyelesaiannya, ada beberapa kendala yang masih terjadi

"Harapan kami pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan dapat berkolaborasi menyelesaikan kendala inventarisasi (penghitungan tanaman dan penunjukan batas lahan) khususnya untuk lokasi lahan yang akan dijadikan pertapakan tower maupun lahan yang akan menjadi akses, "pintanya.

Sementara itu, Bupati Asahan H Surya BSc, siap memberikan dukungan penyelesaian masalah lahan dengan masyarakat untuk proyek Asahan III.

"Pemkab Asahan dan unsur forkopimda siap berkolaborasi, namu juga harapan kami pihak management proyek Asahan III dapat menyelesaikannya dengan cara persuasif untuk kebaikan bersama, "katanya.

Bupati Asahan Surya juga mengatakan bahwa sejatinya, pembangunan PLTA Asahan III yang merupakan PSN dan berlokasi di Kabupaten Asahan serta Tobasa, sangat strategis untuk peningkatan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah.

"Harapan kami pengerjaan PLTA Asahan III dapat berjalan sesuai regulasi, khusunya regulasi terkait lingkungan hidup dan ketenagakerjaan, "ungkapnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini