Wakil Bupati Asahan Buka MTQ Antar Pelajar

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si buka MTQ antar pelajar tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 di aula Gedung Tahfiz Mesjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, Selasa (13/12/2022).

MTQ tersebut diikuti 212 pelajar dari 24 kecamatan se-kabupaten Asahan dan terdiri dari cabang yakni, Cabang Tartil SD putra 21, putri 23, Tilawah SMP putra 21, putri 21, Tilawah SMA putra 18 putri 19, Hifzil 1 juz SD, putra 16 putri 20, Hifzil 5 juz SMP putra 13 , putri 17, Hifzil 10 juz SMA putra 13 putri 11. 

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, mengatakan MTQ antar pelajar harus dijadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif, karena MTQ secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. 

Selanjutnya, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar juga mengapresiasi insan pendidikan dan pelajar yang mampu menyuguhkan nuansa religius keagaaman untuk terus meningkatkan kualitas para generasi Qur'ani dalam mengasah kemampuan, sehingga bukan dari kuantitas saja, tapi dapat di perhitungkan dari segi kuaalitas.

Diketahui dari Ketua panitia Dr Hadi Rafitra, S.Ag, M.A dalam laporannya mengatakan MTQ antar pelajar yang perdana di Kabupaten Asahan. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini