Bang Muslim: Indonesia Sangat Perlu Kereta Api Cepat

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - PT.KAI menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi di Aceh pada Minggu, 25 Desember 2022 yang diikuti oleh 100 peserta. 

Kegiatan tersebut di buka oleh Muslim,S.HI.,M.M, Anggota DPR-RI Komisi VI.Dalam Pembukaan acara pria yang akrab di sapa Bang Muslim menyampaikan pentingnya kehadiran Kereta Cepat di Indonesia.

"Hadirnya Kereta Api Cepat Sebagai pionir transportasi umum di Indonesia dan pertama di Asia Tenggara, sebagai salah satu contohnya yaitu Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Dengan hadirnya kereta cepat ini dapat mempersingkat waktu mencapai tujuan" ucap Muslim.

Dalam sesi penyampaian materi ia juga menjelaskan bahwa kehadiran Kereta Cepat dapat membuka peluang bagi generasi muda Indonesia untuk ambil bagian di dalamnya

"Hadirnya kereta api cepat dapat menjadi pusat keunggulan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk ditempa menjadi generasi pertama yang mampu mengoperasikan sarana dan prasarana kereta api cepat. 

Dengan demikian mampu membuka wawasan dan menjadi inspirasi bagi generasi muda kita untuk mendorong dunia pendidikan dan industri transportasi massal" jelas Muslim

Perlu diketahui juga bahwa saat ini KAI selain memiliki bisnis angkutan penumpang, juga memiliki bisnis angkutan barang di Jawa dan Sumatera. 

Angkutan barang KAI merupakan salah satu andalan perusahaan di saat angkutan penumpang sedang terus tumbuh secara bertahap pasca pandemi. Angkutan barang KAI di tahun 2022 sampai dengan November telah mencapai 52,6 juta ton. Jumlah tersebut naik 14,1% dibanding periode yang sama di tahun 2021 sebanyak 46,1 juta ton.(AZ/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini