Sering Mencuri & Meresahkan di Kampung Sendiri, Pria Ini Dihakimi Warga

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kabur dari kejaran masyarakat dengan bersembunyi di perkebunan kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara III Sei Dadap. Jae Aliandra (26) warga Dusun V, Gang Badak, Desa Sei Kamah Baru, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan berhasil dibekuk dan dihakimi warga sekitar.

Dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Sei Kamah Baru Brigadir Pol Eko Prayogi SH dan Babinsa Sertu Samsuar. Pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan di kantor Desa.

"Pelaku ini warga disini dan lima hari lalu mencuri sepeda motor di Sentang, "kata Babinsa Desa Sei Kamah Baru Sertu Samsuar kepada wartawan, Jumat (13/1/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Sei Kamah Baru Adam Malik mengatakan bahwa pelaku merupakan warganya yang tinggal di Dusun V.

"Masyarakat disini dibuatnya kesal, lantaran pelaku kerap kali mencuri buah sawit milik warga dan masyarakat juga sering kehilangan barang rumah tangga, "katanya.

Dikatakannya, pelaku juga sudah beberapa kali menandatangani perjanjian dengan warga sekitar untuk tidak melakukan aksi pencurian di Desa Sei Kamah Baru.

"Pelaku ini pernah ketahuan mencuri, namun karena sesama warga disini hanya diberikan teguran berupa perjanjian tertulis, "sebutnya.

Puncak dari kemarahan warga. Kepala Desa Sei Kamah Baru Adam Malik mengatakan bahwa pelaku kerap kali melakukan aksinya walaupun sudah beberapa kali menandatangani perjanjian untuk tidak melakukan pencurian di Desa Sei Kamah Baru.

Amatan dilokasi. Ratusan masyarakat yang memadati kantor desa nampak sangat kesal lantaran pelaku sudah sering mencuri di Desa Sei Kamah Baru.

"Kalau bisa jangan diserahkan ke pihak kepolisian, lebih bagus di siksa dulu lagi, "kata seorang warga dengan nada kesal dan disambut riuh warga sekitar.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku digelandang ke Mapolres Asahan berikut barang bukti berupa sepeda motor. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini