Ombudsman Perwakilan Sumut Kunjungi Mapolres Asahan

Editor: mediaselektif.com author photo

MEDIASELEKTIF.COM - Kepala Ombudsman perwakilan Sumatera Utara (Sumut) Abyadi Siregar mengunjungi Mapolres Asahan, Senin (27/2/2023).

Kunjungan Kepala Ombudsman di Mapolres Asahan disambut langsung Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj didampingi Wakapolres dan pejabat Utama Polres Asahan.

Kepala Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan bahwa kunjungan di Mapolres Asahan untuk melakukan penilaian Polres sejajaran Polda Sumatera Utara.

Dikatakannya, penilaian tersebut diprioritaskan dibidang pelayanan kepada masyarakat, seperti Satpas pembuatan atau penerbitan SIM di Satlantas, Pelayanan SKCK Sat Intelkam dan pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Masih kata Abyadi Siregar, indikator penilaian dilihat dari dimensi input terkait pemahaman petugas dalam mengerjakan tugas pelayanan publik yang dinilai dari segala dimensi dan mempunyai bobot nilai.

Abyadi Siregar juga mengatakan bobot setiap dimensi mempunyai nilai yang mencakup dimensi input pemahaman nilai 21,85%, dimensi proses layanan online 32,37%, dimensi pengaduan setiap satuan 24,24% dan dimensi output bentuk wawancara kepada masyarakat 21,54%.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyambut baik kehadiran tim Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara di Mapolres Asahan.

AKBP Roman Smaradhana Elhaj juga mengatakan bahwa Polres Asahan selama dua tahun belakangan ini termasuk zona kuning untuk pelayanan publik kepada masyarakat.

"Kunjungan ini sangat berarti bagi kami, dimana kedepannya Polres Asahan akan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, "sebutnya. (SRT/MSC)

Share:
Komentar

Berita Terkini